Tuduhan Yang Sewenang-wenang

Jakarta,SHnews - Dengan apa yang dilakukan jendral wiranto disaat negara dalam keadaan krisis , dan segala pujian serta apresiasi dari berbagai pihak yang diterimanya ,masih ada yang menuduh wiranto terlibat kerusuhan ,pembunuhan,dan penculikan aktivis 1998. orang-orang yang melemparkan tuduhan itu enar-benar tidak lagi melihat fakta ,dan ingin membangun persepsi lain sesuai sekenario yang dikehendaki , dan jauh dari logika dan kenyataan .

Kerusuhan memuncak dan menjurus kenational disorder , dipicu oleh peristiwa trisaktidengan tertembaknya empat mahasiswa pasa 12 Mei 1998 . Pada 13 Mei 1998 ,pada saat pemakaman mulailah terjadi kerusuhan yang menjalar keseluruh wilayah Jakarta serta berapa kota besar lainya .

Dengan kepala dingin dan dengan strategi yang tepat , hanya dalam waktu dua hari , tepatnya pada 12 Mei 1998 , Jenderal Wiranto dapat mengembalikan situasi erangsur-angsur pulih kembali . bandingkan dengan negara lain yang mengalami keadaan serupa di Philipina , Thailand , Mesir , dan Syaria .berapa lama mereka mampu meredam kerusuhan dan berapa banyak korban berjatuhan karena di tembaki aparat keamanan .

JURNALIS SHnews Andi Emma Khadijah Tribuana Tungga Dewi