Waspada Oknum Palsu

Jakarta, SHnews (18/03/14) - Penipuan sudah tidak asing lagi untuk kita dengar , banyak yang tertipu dengan penampilan orang-orang yang meniru sebagai oknum-oknum yang ternama . seperti halnya oknum Polisi ,TNI , dan pekerja perusahaan yg ternama seperti PT.Beacukai dan PT.Telkom indonesia (spidy) dll. mereka yg tak sadar akan penyamaran oknun palsu pasti akan terbawa oleh tipu daya nya .

Muklis(28tahun) salah satu korban penipuan oknum palsu Pt.Telkom Indonesia , ketika menginginkan memasang spidy ada salah satu orang yang mengaku sebagai kariyawan Pt.Telkom Indonesia menawarkan harga promo untuk pemasangan spidy sebesar Rp.300.000 (tiga ratus ribu rupiah) . padahal harga promo tidak semahal itu .

Oky(25tahun) ketika muklis membayar tagihan pertama di salah satu pusat Telkom Indonesia ,muklis diberi tau kepada oky bahwa "harga pemasangan promo hanya sebesar Rp.35.000 (tiga puluh ribu rupiah) bukan 300.000 itu terlalu mahal ,dan pemerasan "ungkap oky .

Maka dari itu jangan terlalu mempercayai ketika di tawari harga promo ,ketika ditawarkan cek atau tanya dulu ke orang yang mengetahui harga promo yang sebenarnya agar terhindar dari penipuan oknun palsu .

Jurnalis SHnews Andi Emma Khadijah Trubuana Tungga Dewi