Wiranto: Kita Masih Belum Siap Menggelar Pemilu Berkualitas

Calon Presiden Partai Hanura Wiranto
Jakarta SHnews ~ Calon Presiden dari Partai Hanura Wiranto merasa sedih dengan maraknya politik uang pada setiap menjelang pemilu. Beliau mengingatkan bahwa, nasib bangsa Indonesia tidak akan pernah berubah, bila masyarakat masih mau dipengaruhi oleh sejumblah uang dalam menentukan pilihannya dalam pemilu.
"Kecerdasan domokrasi pemilih atau yang sering diungkapkan dengan Democracy Quotient harus ditingkatkan, harus diberi penyadaran bahwa apabila rakyat memilih hanya karena diiming-imingi uang, maka nasibnya tak akan berubah selama lima tahun kedepan," jelas Wiranto (4/3/14) di Jakarta.

Capres Wiranto juga beranggapan, bahwa Indonesia masih belum siap menggelar Pemilu berkualitas. Masih banyaknya permasyalahan-permasyalahan yang timbul, seperti permasyalahan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Mahkamah Konstitusi juga belum memutuskan Presidential Treshold.
"Saat ini juga kita masih menghadapi beberapa permasyalahan dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas serta Presidential Treshold yang masih digugat di Mahkamah Konstitusi," ungkap Wiranto. ~ Jhon Kolay ~

Foto by rimanews