Wiranto Sambangi Legendaris Ratu Keroncong



Wiranto Sambangi Legendaris Ratu Keroncong


JAKARTA,SHNews- Wiranto datang bersama istri Ny Rugaiyah Usman di sela-sela serangkaian acaranya di Solo. Wiranto disambut oleh suami dan anak pertama dari Waljinah.

Waljinah sudah cukup lama menderita sakit. Ratu keroncong Indonesia ini mengalami gangguan perut dan usus. Saat ini dia menjalani perawatan di rumah.Sebelumnya Waljinah sempat dirawat di rumah sakit. Kini setiap hari ada dokter yang mengunjungi dan merawat Waljinah.

Pada kesempatan itu, Wiranto mendoakan Waljinah agar cepat sehat. "Saya sangat berharap kesehatan Bu Waljinah segera pulih dan kembali bisa berkarya. Saya kira seluruh masyarakat menantikan dan mengharapkan kesembuhan Bu Waljinah," tutur Wiranto yang diamini Waljinah.

Wiranto yang punya perhatian terhadap kesenian dan musik keroncong itu mengatakan, Waljinah merupakan salah satu gurunya dalam bermusik.

"Saya belajar bernyanyi itu dari Bu Waljinah. Saya belajar dari kaset rekaman ibu," ungkap Wiranto yang disambut senyum Waljinah yang sudah bisa duduk dan berjalan secara pelan-pelan.

Bagi Wiranto, keroncong adalah jenis musik yang hebat. Selain asli Indonesia, keroncong juga sudah diakui dunia. Karena itu, lanjutnya, musik keroncong harus dijaga reputasinya.

Waljinah dalam pertemuan tadi juga sempat menanyakan Hary Tanoesoedibyo. "Kok Pak Wiranto tidak bersama Pak Hary?" Tanya Waljinah.

Wiranto menjelaskan, bahwa mereka berbagi tugas. "Pak Hary ada acara lain dan beliau menitipkan salam buat Bu Waljinah," paparnya.

Waljinah sangat berharap agar Wiranto bisa mendapat kepercayaan untuk memimpin negeri ini. "Saya berdoa agar Pak Wiranto dapat terpilih menjadi presiden. Sejak dulu saya mengidolakan Pak Wiranto lho," kata Waljinah.

Sebelum berpamitan, Wiranto dan istri kembali mendoakan kesembuhan bagi Waljinah. Sebaliknya, waljinah juga mendoakan untuk kesuksesan Wiranto dan keluarga.