KOTAK ROBEK DAN KUNCI MENCANTOL

kotak suara robek dan kunci yang mencantol di balut oleh stiker 


Jakarta SHnews , (09/04/2014) – `Pemilihan umum calon legislatif masih berlangsung pada tahap perhitungan suara dan hari ini perhitungan suara sudah harus sampai pada tingkat kecamatan.
Namun masih saja banyak kejanggalan dan masalah dalam pemillu caleg 2014 ini.

Ditemukan beberapa kotak suara yang rusak atau robek pada bagian
Pegangan  dan kunci yang masih mencantol pada gembok kotak suara di kelurahan sunter jaya.
Kejadian yang kami dapati ini terjadi senin siang di kelurahan sunter jaya dimana terdapat kunci yang masih mencantol pada gembok kotak suara dan di balut atau di tutupi oleh stiker berlambangkan KPU
Bukti pada foto dengan gembok terbuka sengaja saya coba buka demi membuktikan bahwa ada kunci yang menggantung namun tidak terlihat karena di balut oleh stiker.
Jelas ini menimbulkan pertanyaan , karna siapa saja bisa dengan mudah dapat membuka kotak suara tanpa sepengetahuan panwaslu.

Dan kotak suara yang rusak atau robek banyak di temukan di beberapa kelurahan, di Jakarta utara
 ada yang menganggap itu hal yang bisa dan wajar di karenkan kotak nya sendiri berbahan kardus yang tidak di pungkiri mengalami kerusakan  dengan mudah.
Namun celah hasil robekan dapat mengakibatkan indikasi keluar dan masuknya surat suara atau pun manipulasi data yang ada pada kotak suara.

Tentunya ini menjadi cermin realita yang ada,  mungkin kurangnya penyuluhan, serta sikap demokrasi yang harus dibangun kembali dan di dukung dengan sikap jujur  salah saru faktor berhasilnya pemilu yang ada dan menjadi tugas penting bagi pemerintah dan kita sebagai masyarakat demi masa depan bangsa. (C.a)