KPU Kecolongan dan Lalai, ada Indikasi Manipulasi Suara di Dapil DKI Jakarta III

Formulic C1 TPS.90 di Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok
Jakarta, SHnews- Sampai detik ini proses perhitungan perolehan suara Pileg 2014 masih berlangsung di tingkat Propinsi. Adapun rekapitulasi suara nasional  akan dilaksanakan pada  Jumat, 26 April 2014 di kantor  KPU Pusat  Jl. Imam Bonjol No.29 Jakarta 10310.
Namun sudah banyak Caleg mengajukan protes ke KPUD terkait dengan hasil perhitungan yang sudah didapatkan. Terutama para caleg yang merasa dicurangi oleh pesaing separtainya atau oleh sesama caleg lintas Partai.

Seperti  yang terjadi di TPS.90 di Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Mengacu formulir C yang sudah dipublikasikan oleh KPU Pusat  didapati delapan partai  [Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, Hanura, Bulan Bintang, PKPI] dibiarkan kosong melompong, padahal formulir tersebut sudah ditanda tangani oleh KPPS.

Ada dua kemungkinan terkait  temuantersebut, pertama pihak KPPS sengaja membiarkannya kosong. Kemungkinan kedua ke delapan partai tersebut benar-benar tidak mendapatkan suara sama sekali di TPS TPS. 90 di Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dan yang paling mengejutkan kenapa  pihak KPU membiarkan formulir C tersebut  diposting  di laman http://www.pemilu2014.kpu.go.id/.

Apapun Partai yang mendapatkan suara  di TPS tersebut adalah

  1. .       Nasdem [ 137]
  2. .       PKB [7]
  3. .       PKS [15]
  4. .       PDI-P  [26 Suara]

Raihan suara Partai Nasdem didominasi oleh Caleg No. 1 Ahmad Sahroni sebesar 112 Suara dan Caleg separtainya Mahendra Tarigan hanya dapat  1 Suara dan Yusherman  juga 1 suara. Suara partai 23 suara total  137 suara. Fakta ini tentu sangat mengherankan dan mengejutkan banyak pihak. Seperti yang disampaiakan oleh Ketua Tim Pemenangan salah satu Caleg Hanura ini. 

“Ini temuan yang patut 
dicurigai, ada kejanggalan kenapa bisa kosong seperti itu, sebaiknya TPS  tersebut di bongkar kemali,  kami juga melakukan rekapitulasi intern perolehan suara Caleg dan Partai di TPS tersebut berjumlah 27 Suara. Kata Ir.Suryawinata, MM [25/042014] di Hardja Center.  Suryawinata adalah Ketua Tim Pemenangan Caleg DPR RI No.2 Drs. Hardjadinata. MM. Msi Dapil DKI III [Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu].

Temuan ini tentu  menjadi benang merah atas banyaknya Caleg Dapil DKI III  baik tingkat pusat maupun daerah yang mengajukan  protes kepada Komisi Pemilihan Umum [KPU] daerah.  Terakit manipulasi dan raipnya suara di tingkat PPK dan KPUD setelah diumumkan. AbuAR