Malam ini Pukul 12.00 WIB, Rekap Perhitungan Surat Suara di Tingkat Kelurahan, Serentak Akan diangkot ke Kecamatan.



Jakarta, Shnews- Perhitungan suara di tingkat kelurahan sampai detik ini, khususnya  di dapil DKI Jakarta III ( Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu)  masih banyak dilakukan di  tingkat kelurahan.   

Dijadwalkan hari ini, Senin 14 April 2014 rekap data sudah harus diterima oleh PPK, yakni panitia di tingkat Kecamatan.  Karena seuai aturan pemilihan umum,  rekap surat suara di tingkat kelurahan hanya diberikan waktu selama lima hari terhitung  dari tanggal 9-13 April 2014.

“Selesai tidak selesai malam ini pukul 12.00 WIB serentak rekap suara akan diangkot ke kecamatan” Kata Sabam Sianturi . Dia melanjutkan “polisi akan mengawal pengirimannya, dan ini intruksi dari KPU, sore tadi [14/04] di depan kantor redaksi SHnews di Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Keterlambatan penyerahan rekap surat suara ini dimungkinkan karena banyaknya perhitungan yang keliru  dan diprotes oleh para saksi baik dari Partai maupun Caleg hingga rekap perhitungan surat suara menjadi  lambat dan melebihi bats waktu yang sudah di jadwalkan oleh pihak penyelenggara Pemilu 2014.AbuAR