PEMILU: Aksi Nyata MAPALA (Mahasiswa Peduli Lingkungan)

Aksi pencabutan paku di pohon oleh MAPALA
(gambar diambil di sekitar Cempaka Putih Jakata Pusat)
 Jakarta SH News: Aksi nyata yang dilakukan oleh organisasi MAPALA (Mahasiswa Peduli Lingkungan) atas kepeduliannya terhadap lingkungan alam dengan cara melakukan kerja bakti mencabuti paku-paku di pohon bekas pemasangan atribut parpol yang telah selesai dalam pemilu legislatif.

“Ini adalah kegiatan bersi-bersih lingkungan hidup dari mapala se-DKI Jakarta Pusat dan Utara, aksinya ada dua yaitu, pembersihan paku dan baliho-baliho bekas pemilu kemarin, serta bersih-bersih, kegiatan ini kerjasama dengan MAPALA se-jabodetabek” menurut penuturan Yul salah satu koordinator MAPALA di Jakarta Pusat saat ditemui bersama rombongan sedang membersihkan paku-paku di pohon di daerah cempaka Putih depan Oxford Course Indonesia pada tanggal 12 April 2014 sekitar pukul 10.00 WIB .

MAPALA adalah salah satu organisasi kemahasiswaan yang berdiri sejak tahun 1964 yang kegiatannya bergerak dibidang alam, banyak kegiatan yang dilakukan organisasi tersebut, jenis aktivitas meliputi pendakian gunung (mountaineering), panjat tebing (climbing), penelusuran gua (caving), pengarungan arus liar atau arung jeram(rafting),penyelaman (diving) penghijauan dan bahkan penerbitan media-media yang bertema lingkungan serta berbagai hal yang berhubungan dengan lingkungan hidup.

Aksi MAPALA tersebut akan akan diakhiri dengan puncak kegiatan bersih kali Timur atau yang sering dikenal BKT. " acara puncak utamanya tanggal 25 April bersih-bersih di BKT" (MS)
Gambar aksi nyata MAPALA.