RM.Santok, meski sederhana namun tak sepi pengunjung

RM.Santok tampak depan

Uda Hendri pemilik RM.Santok



Jakarta,SHnews. Bagi anda yang sedang mencari sarapan pagi atau makan siang, tak ada salahnya anda mencoba makan di RM.Santok yang beralamat di Jl.Warakas 3 gg.8 no.32. Menu andalan disini adalah soto padang dan ketupat sayur dengan gulai kambing karena memang disini bercitarasa masakan Padang.

Meski awalnya hanya coba-coba, namun animo masyarakat sekitar lingkungan ternyata cukup tinggi, dari yang hanya dua menu andalan yang disebut kemudian merambah ke berbagai masakan lain, namun tetap berciri khas Minang, seperti rendang, ayam bakar, gulai kepala ikan, ikan bakar dan lain-lain. Harga satu paket nasi yang ditawarkan adalah delapan ribu rupiah, berlaku untuk segala menu.  Semua masakan yang dijual diakui adalah buatan istrinya. Berdua mereka mengelola usaha rumah makan ini.

Meski tempat usaha RM.Santok ini masih menyewa, tapi karena letaknya yang cukup strategis, RM.Santok ini tak pernah sepi pengunjung. Walau kebanyakan konsumen yang membeli masih diseputar lingkungan Warakas, namun rata-rata omzet yang didapat oleh Uda Hendri sebesar 500 ribu/hari. Untuk itu Uda Hendri berencana akan membuka cabang.
“Sebenarnya saya juga sedang mencari tenaga kerja untuk membantu saya, namun belum saya dapat”tutur Uda Hendri.

RM.Santok mulai buka dari jam 7 pagi sampai 9 malam, hanya pada bulan puasa RM.Santok mulai buka dari jam 4 sore sampai jam 4 pagi. Selain dapat menikmati makan ditempat, Uda Hendri pun kerap menerima pesanan paket makanan untuk berbagai acara baik formil maupun non formil.(mz JP)