Rombongan Massa Caleg PBB kunjungi Rumah Ketua Panwslu, Warga Ketakutan

Rombongan Massa Caleg PBB kunjungi Rumah Ketua Panwslu, Warga KetakutanJakarta, SHnews-Rombongan massa dari pendukung Muhammad Tamyiz, yang merupakan caleg PBB Dapil II Pamekasan, telah menyerang rumah ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwslu) Pamekasan, Ahmad Zaini, Jumat (18/4/2014), di Jalan Ronggosukowati, Kelurahan Kolpajung, Kecamatan Pamekasan.
Dalam aksi ini yang merupakan aksi lanjutan yang sebelumnya telah melakukan penyegelan pada kantor DPC PBB Pamekasan dan aksi unjuk rasa ke kantor Panwslu Pamekasan.
Dari sekian massa yang akan mendatangi rumah Ahmad Zaini dengan mengendarai mobil truk dan mobil pikup tiba-tiba di halangi oleh satu pelton Dalmas Polres Pamekasan.
ADVERTISEMENT
Polisi yang sudah siap siaga, langsung memaksa mundur seluruh massa pendukung Muhammad Tamyiz. Sebanyak 2 SSK Brimob dan 2 SSK Sabhara Polda Jawa Timur, yang sebelumnya mereka sudah siap siaga di depan kantor Panwaslu Pamekasan, dan dikerahkan ke rumah Ahmad Zaini.
“Ketika itu, massa sempat ingin memasuki rumah Zaini, namun tidak jadi sebab di sini sudah dijaga ketat,” ujar Faridi Gie, tetangga Ahmad Zaini.
Menurut Faridi, tetangga Ahmad Zaini sempat merasa ketakutan sebab terlihat banyaknya massa yang datang. Warga sangat khawatir akan terjadi kerusuhan.
Untung polisi sudah siaga sebelumnya. Situasi menjadi reda setelah massa pendukung Muhammad Tamyiz bubar.