Saksi HANURA Tak Hadir di TPS 099 Palmerah

SHnews, Jakarta - Pelaksanaan pencoblosan di TPS 100, Kelurahan Palmerah Kecamatan Palmerah Jakarta Barat kemarin (9/4/14), hanya dihadiri empat orang saksi saja, yakni Golkar, PDIP, Demokrat dan PAN. Sementara saksi dari partai lainnya tidak nampak terlihat, termasuk Partai HANURA.

Sementara saksi dari PKS terlambat datang dan ketua KPPS, Dewa Ktut Budi Arta melarangnya untuk masuk ke area KPPS. "Saya sebagai ketua KPPS harus tegas, jika telah disepakati jam 7 ya jam 7. Kalau telat mohon maaf saya tidak mengijinkan Anda masuk". Demikian pernyataan Budi Arta kepada saksi PKS.

Saksi sebenarnya adalah hal penting untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara tidak berlaku curang sehingga merugikan masing-masing partai. Oleh karenanya kehadiran saksi menjadi wajib jika ingin membuktikan kebenaran bahwa partainya memperoleh suara seberapa banyak. Namun sangat disayangkan 8 partai lainnya tidak mempedulikan itu saat terjadi pelaksanaan pencoblosan di TPS 099 Palmerah, termasuk di dalamnya Partai HANURA.

Jurnalis SHnews - Yulizar M. Iqbal