Tukang Sapu Masjid yang Menginginkan TNI Jadi Presiden

SHnews, Jakarta - Pak Sayun (78) seorang penjaga kebersihan Masjid Al-Hikmah Komplek Polri Palmerah Jakarta Barat, memiliki keinginan agar Presiden Republik Indonesia 2014-2019 nanti berlatar belakang Tentara Nasional Indonesia (TNI).
"Saya tidak ingin negara kita diinjak lagi oleh negara asing karena dipimpin oleh sipil yang lemah". Ujarnya, ketika ditanya tentang alasan keinginannya itu. Dan ketika ditanya tentang maksud dari kata "diinjak" itu, ia menjawab bahwa ia tidak ingin lagi kehilangan pulau, seperti Timor Timur akibat lemahnya kepemimpinan masa lalu.

"Kalau presiden kita TNI, negara lain tidak akan memandang sebelah mata negeri kita sehingga mudah untuk diobok-obok. Kalau saya ajudan presiden, saat ia mengambil keputusan untuk melakukan pooling terhadap sebuah pulau, apakah tetap bergabung dengan NKRI atau terlepas, saya lebih baik menembak atasan saya itu dari pada harus melepas sebuah pulau menjadi milik orang lain". Ungkap Sayun, penuh semangat.

Namun ketika Jurnalis SHnews bertanya partai apa yang hari ini (09/04/2014) dipilih ia hanya menjawab, "Pemilu kan rahasia mas, masa saya kasih tahu". Sambil tertawa mengaikhiri percakapannya.

Jurnalis SHnews - Yulizar M. Iqbal