Warga Kebon Pisang Turun Jalan Tolak Penggusuran

Warga Kebon Pisang Saat Demo Kemaren [17/04/2014] do depan Stasiun Tanjung Priok-Jakut
Jakarta, Shnews- Kemaren pagi  Kamis [17/04/2014] sekitar pukul 7.30 WIB warga Kebon Pisang keluar kandang beramai-ramai turun jalan berdemo tolak penggusuran tempat tinggal mereka oleh  PT. KAI.

Lebih dari  500 warga Kebon Pisang Kel. Tanjung Priok yang selama ini menempati lahan PT KAI yang berlokasi di sepang luas rel kereta api Tanjung Priok turun jalan berdemontrasi  menolak  ganti rugi yang dinilai sangat minim.

Warga berdemo di pinggir jalan pintu masuk arah Terminal Tanjung Priok tepatnya di depan Stasiun Tanjung Priok.  Pihak kepolisian Tanjung Priok sekitar 50 personil turut mengamankan jalannya demo. Setelah negosiasi anatar perwakilan warga dan pihak KAI demo dibubarkan sekitar pukul 11.30 WIB.

PT. KAI awalnya akan mengganti rugi sesuai dengan nilai bangunan dengan menyerahkan foto copy KTP dan KK namun dalam proses penggusuran PT. KAI hanya bersedia mengganti rugi  500rb perrumah.

Sedianya lahan yang kini ditempati oleh Warga Kebon Pisang akan dijadikan Jalan TOL alternatif menuju TOL Priok namun dalam realisasinya malah justru kini lahan yang sudah di tinggalkan warga malah disewakan untuk dijadikan gudang peti kemas . AbuAR

Ref.Jurnalis Warga Andy Supriyanto