Kartu Jakarta Pintar ( KJP )

beritash.com,- Kartu Jakarta pintar yang telah diluncurkan sejak era gubernur Jokowi dan kini dilanjutkan oleh Basuki tjahya purnama ( Ahok ) benar - benar sangat di harapkan. dan menjadi solusi bagi masyarakat Jakarta yang ekominya serba pas-pasan ,  biaya hidup di Jakarta yang semakin mahal apalagi biaya pendidikan seperti tak kenal kasihan bagi masyarakat ekonomi lemah yang ingin menikmati pendidikan yang lebih baik.

Kartu Jakarta pintar ( KJP ) memang mudah dibuat walau harus melewati jalur birokrasi, dari tingkat RT, RW, dan kelurahan. tapi semua itu sangatlah mudah pelayananya. Ketika beritash.com bertanya kepada. Petugas kelurahan tentang pelayanan kjp mereka berkata" membuat kjp mudah dan gratis, dan yang terpenting harus tertib administrasinya " kata ibu petugas kelurahan Sungai bambu Jakarta utara yang enggan disebut namanya.

Peminat kjp sangatlah banyak dari hari ke hari semenjak pendaftaran dibuka di awal bulan Januari 2015 sampai akhir Januari 2015 tercatat harpir setiap hari para ibu mendaftarkan pengajuan surat keterangan tidak mampu ( sktm ) sebagai syarat kjp da. Jumlahnya sangat signifikan dari 300 orang sampau 700 orang.semoga saja kjp menjadi andalan dunia pendidikan di Jakarta serta menjalar ketingkat nasional melalui kartu Indonesia pintar ( kip ).mursito.jpp0