PGN Peduli Pendidikan Inklusi


BeritaSH-Pendidikan inklusi atau pendidikan untuk semua jenis dan karakter anak sangat penting  keberadaaannya dan harus diupayakan oleh semua pihak, agar semua anak tanpa terkecuali dapat mengembangkan potensinya. Pendidikan inklusi mensyaratkan keberadaan Guru Pendamping Khusus (GPK)/guru bantu untuk anak didik dengan kekhususan.

Salah satu kompetensi dari GPK adalah memahami keanekaragaman dari anak-anak dengan kondisi kekhususan dan bagaimana menanganinya dengan baik dan benar.  ABK (Anak Berkebutuhan Khusus) dalam kelas regular/sekolah inklusi yang mendapatkan pendampingan oleh GPK mereka sanggup mengikuti pelajaran di kelas dengan maksimal. 

PT. Perusahaan Gas Negara merasa penting untuk ikut peduli dengan keadaan anak-anak berkebutuhan khusus ini, melalui program "PGN Peduli Pendidikan Inklusi" PGN gandeng Spesial Needs Educational Program (SNEEP) akan menggelar Pelatihan Guru Pendamping Khusus di dua Kota di Pulau Sumatra.

"pelatihan guru pendamping khusus ini sangat penting artinya bagi guru dan siswa inklusi, ABK yang didampingi guru pendamping akan  sanggup mengikuti pelajaran di kelas dengan maksimal" kata Mustain Founder SNEEP.

Pelatihan tahap 1 rencananya akan dilaksanakan di Kota Palembang di Amaris Hotel Palembang pada tanggal 4-5 Juli 2015 dan pelatihan tahap 2 dijadwalkan dilaksanakan di kota Lampung pada akhir bulan agustus mendatang.

Kurang lebih 200 guru akan mendapatkan pelatihan ini, dan diharapkan percepatan sekolah inklusi di wilayah Palembang dan Lampung dapat terus berkembang dengan adanya SDM guru pendamping khusus yang memadai.


Jika anda berprofesi sebagai guru sekolah dasar maupun pra sekolah atau bahakan sebagai anak berkebutuhan khusus tidak ada salahnya untuk bergabung mengikuti palatihan selama dua hari yang diberikan secara gratis.


untuk pendaftaran silahkan klik link berikut : http://www.sekolahterapis.com/2015/06/ikuti-pelatihan-guru-pendamping-khusus.html