LDNU Jakut Setuju Ahok Segera Tutup Lokalisasi Kalijodo

KH. Ghufron Mubin, Ketua LDNU Jakut (tengah baju dongker) saat mengisi kajian tauhid
Jakarta, beritash.com  (14/02) - Langkah Ahok dalam melakukan penertiban penutupan Lokasisasi kawasan Kalijodo yang berada di jalan Kepanduan II Kelurahan Pejagalan kecamatan Penjaringan Jakarta Utara, mendapatkan banyak dukungan dari kelompok organisasi masyarakat keagamaan. 

Salah satunya Lembaga Dakwah NU Jakarta Utara, yang sangat apresiasi terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam rencananya segera menutup tempat prostitusi tersebut. 

"Saya setuju langkah Ahok yang sangat berani, itu adalah salah satu dalam rangka amar makruf nahi munkar. Tugas kita nantinya menyadarkan mereka agar tidak kembali ke pekerjaan haram itu." Papar Kiai Ghufron Mubin Sebagai Ketua Lembaga Dakwah NU Jakarta Utara

Menurut kiai Ghufron Mubin, di Jakarta Utara ini banyak sekali tempat lokalisasi prostitusi dan ini sangat merusak citra masyarakat Jakarta Utara yang agamis dan cinta habaib. Pasalnya, di Jakut terdapat dua makam karomah habib yaitu habib Husein Luar Batang dan Habib Hasan Mbah Priok yang keduanya merupakan Jantung Jakarta. 

"Kita muliakanlah dua makam cicit Rasulullah ini. Kita tingkatkan iman dekatkan hati kita kepada auliya (para wali, red.) dan para habaib. Jangan sampai sesekali kita mendekat ke tempat maksiat itu agar tidak terbiasa dan terjerumus ke dosa besar". Imbuhnya

Tetapi meski rencana Ahok demikian, kiai Ghufron Mubin berharap agar dalam melakukan eksekusi penertiban kalijodo tersebut tidak menggunakan kekerasan dan sewenang-wenang kalau bisa berdialog dulu dengan warga setempat dan tokoh yang berpengaruh. 

"Meski Ahok melibatkan TNI dan Polri, jangan sampai ada oknum yang bertindak keras dan sewenang-wenang agar tidak memicu perlawanan yang mengakibatkan pertumpahan darah". pungkasnya (fr)