Muamalat Salurkan Beasiswa Pendidikan Melalui MES Foundation

Dok. Pribadi
Jakarta, beritash.com - Bank Muamalat terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung program pendidikan. Bertempat di Gedung Muamalat Tower, Selasa (23/02). Bank Muamalat menandatangani kerjasama pemberian bantuan beasiswa pendidikan melalui Yayasan Bhakti Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Foundation.

Beasiswa pendidikan yang diberi nama "Beasiswa MES-Muamalat", ini akan menyasar kalangan pelajar dan mahasiswa dengan total nilai beasiswa yang diberikan sejumlah Rp. 150 juta,-. Jumlah pelajar dan mahasiswa yang akan menerima beasiswa sepanjang tahun 2016 ini adalah 15 orang dengan kualifikasi dan syarat tertentu.

"Ini bagian dari komitmen kami untuk memajukan dunia pendidikan dan anak bangsa. Lewat kerjasama ini kami harap dapat ikut serta melahirkan anak-anak bangsa yang juga kelak akan menjadi generasi penerus ekonomi syariah di Indonesia," ujar Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman.

Dana beasiswa tersebut diambil dari dana zakat perusahaan atau karyawan yang merupakan bagian dari keuntungan Bank Muamalat sebagai perusahaan, yang pengelolanya dilakukan oleh Baitulmal Muamalat (BMM). Melalui BMM, dana tersebut kemudian dipercayakan kepada MES Foundation untuk menjadi mitra pelaksana penyaluran beasiswa Bank Muamalat.

MES Foundation dipilih Bank Muamalat dalam kerjasama ini karena komitmennya untuk mendukung perkembangan ekonomi syariah melalui peningkatan kapasitas dan kualitas sumber daya insani di dunia pendidikan.

Sekilas tentang Bank Muamalat, ini didirikan pada 1 November 1991 yang diprakarsai oleh MUI dan Pemerintah Indonesia dan mulai beroperasi pada 1 Mei 1992 dengan dukungan eksponen ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) dan pengusaha muslim. Saat ini Bank Muamalat sudah menjadi satu-satunya bank asli Indonesia yang telah mengoperasikan cabang penuh (full branch) di Malaysia dan mengandalkan lebih dari 1900 unit mesin ATM serta layanan e-channel. (LindaDaeng)