Sederetan Musisi Internasional Siap Warnai Java Jazz Festival 2016

Jakarta, beritash.com - Festival jazz tahunan kebanggan masyarakat Indonesia kembali akan digelar. Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 akan dilaksanakan pada tanggal 4, 5 dan 6 Maret 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta

Dalam penyelenggrannya yang ke 12, festival jazz terbesar ini dengan bangga mempersembahkan David Foster untuk pertama kalinya akan tampil sebagai Spesial Show di Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 dan datang untuk kedua kalinya di Indonesia, dalam hajatan kali ini Robin Thicke juga akan tampil sebagai Spesial Show.

Deretan musisi Internasional yang sudah memberikan konfirmasinya untuk tampil, antara lain; Chris Botti, Tokyo Ska Paradise Orchestra, Bad Bad Not Good, Boney James, Hiatus Kaiyote, Candy Dulfer, Jazz Orchestra of The Concert Gebouw, Larry Coryell & David Garfield, Level 42, Michelle Walker, Monty Alexander Harlem-Kingstone Express, New West Guitar Group, Orquestra Buena Vista Social Club "Adios Tour", Patty Austin, Relish, Richard Galiano New Musette Quartet, Rick Braun, Ron King Big Band, Seunkuti & Egyp 80, Till Bronner dan Tony Monaco & Fareed Haque.

Sesuai dengan tajuk Exploring Indonesia yang diusung, dalam penyelenggaraanya tahun ini, festival yang sejak tahun 2005 sukses terlaksana setiap tahun ini akan menyuguhkan penampilan yang terbaik dari musisi-musisi Indonesia. Sederet musisi dalam negeri sudah memberikan konfirmasinya untuk tampil antara lain; Laid This Nite, Brain Juice Parlor, Barasuara, Mocca, Kuntoaji, Sopana Sokya, Tomorrow People Ensembledan Yance Manusama & Otti Jamalus.

Eksplorasi bakat musisi tanahair dapat dilihat dalam pertunjukan yang dikenal sebagai Special Project. Tahun ini, Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2016 akan menampilkan Indonesia Duets, yaitu kolaborasi antara penyanyi pria dan wanita masa kini yang akan membawakan lagu-lagu terkenal yang dibawakan secara duet dari era 90'an sampai dengan 2000. Selain itu, akan ada pula penmpilan spesial bertajuk The Ladies of Broadway, yang akan menampilkan sederet penyanyi wanita kebanggan Indonesia dengan diiringi oleh Ricky Lionardi Orchestra yang mengusung konsep memainkan lagu-lagu popular Broadway.

Dalam penyelenggaraan tahun ini, PT. Java Festival Production dengan bangga menggandeng BNI yang telah 21 tahu lamanya setia mendukung pagelaran tahunan akbar ini, sebagai sponsor utama.

Direktur Konsumer Banking BNI, Anggoro Eko Cahyo mengungkapkan bahwa dukungan BNI terhadap Java Jazz Festival tanpa henti selama 12 tahun menunjukkan keyakinan korporasi terhadap event musik yang spesial ini sejak awal. Dukungan yang berlangsung belasan tahun itu juga menjadi simbol gairah BNI dalam usaha menumbuhkan industri kreatif di tanahair sejak lama. (AndiEmy)