Serunya Perayaan Imlek di Ancol

Atraksi barongsai di Atlantis Water Adventures
Jakarta, beritash.com - Hari Raya Tahun Baru Imlek merupakan hari raya yang telah lama dirayakam oleh masyarakat keturunan Tionghoa dan juga merupakan salah satu hari raya terbesar di Indonesia. Melalui perkembangannya dari masa ke masa, kini tahun Baru Imlek sudah berusia 2567, usia yang jauh lebih tua dari tahun masehi dan tahun hijriyah. Untuk turut memeriahkan Tahun Baru Imlek 2567 yang tahun ini jatuh pada Senin, 8 Februari 2016, Ancol Taman Impian telah menyiapakan sederetan acara spesial dengan tema 'Red and Hope' .Tema ini dipilih karena warna merah identik dengan perayaan tahun baru imlek dan warna tersebut melambangkan harapan, kegembiraan, serta rezeki, sesuai dengan filosofi Budaya Tionghoa.

Ancol sebagai destinasi wisata terlengkap dan terbesar di Jakarta, menyajikan begitu banyak hiburan yang bertemakan Imlek. Semua unit rekreasi seperti Taman Pantai, Dunia Fantasi (DUFAN), Seaworld Ancol (SWA), Atlantis Water Adventures (AWA), dan Ocean Dream Samudra (ODS) siap menyambut kehadiran pengunjung dengan atraksi yang menarik dan fantastik.

Kemeriahan Imlek di Ancol dimulai dengan pertunjukan atraksi barongsai di Atlantis Water Adventures yang di start dari pintu masuk berjalan sambil menghibur pengunjung hingga ke Wahana seluncuran 'Dragon Slide'. Yang lebih memukau lagi, barongsai ini mencoba melakukan atraksinya dengan berseluncur dari atas Dragon Slide.

Sementara Seaworld Ancol menampilkan "Feeding Show with Barongsai". Barongsai masuk ke dalam kotak Aquarium besar, lalu menunjukkan atraksinya bermain dengan ratusan ikan, dengan keahlian pemainnya sontak membuat pengunjung merasa takjub. Atraksi yang unik ini jarang sekali dipertunjukkan, kecuali di event Imlek di Ancol.

Lain Seaworld, lain pula di Ocean Dream Samudra. Disini pengunjung akan menikmati keunikan dan kelucuan atraksi menggemaskan dari mamalia laut lumba-lumba. Mengusung tema 'Dholpin Show with Barongsai'. Yang spesial dari Dholpin Show ini, barongsai menaiki perahu naga melompat bersama lumba-lumba. Di Ocean Dream Samudra, pengunjunga tidak hanya menikmati atraksi barongsai, tapi juga mengajak anak-anak melihat wahana baru 'Ocean Butterfly'. Sebuah wahana edukasi tentang biota kupu-kupu yang indah dan bisa belajar cara melestarikannya.

Selain itu, di Dufan. Yang lebih meriah lagi menampilkan Parade Akbar Dufan spesial Imlek mengangkat tema 'Chinese Fantasy Parade', disini pengunjung dapat menikmati moment spesial Imlek bersama keluarga dengan kemeriahan parade yang luar biasa. Parade ini menampilkan ratusan talent studio fantasi yang menggunakan kostum khas perayaan Imlek serta karakter Dunia Fantasi, seperti Dufan-Dufi, Kabul, Cili, Barus dan Kombi. Pengunjung juga dapat bertemu dan menikmati atraksi lucu karakter-karakter Dunia Fantasi di Wahana 'Dufan Glow'. Dufan Glow yang merupakan wahana baru berbentuk pertunjukan yang memadukan teknologi multimedia dengan seluruh karakter Dufan yang diiringi oleh tarian, LED effect drum, serta atraksi parkour dan sepeda BMX. Dufan glow menceritakan tentang Dufan, Cili, Barus, Kombi, dan Kabul yang memiliki misi untuk membagikan rahasia kebahagiaan dan keceriaan bagi umat manusia di seluruh dunia.

Sebagai akhir rentetan hiburan spesial Imlek, di Pantai Ancol Lagoon juga ditampilkan juara lomba barongsai dunia 'Kong Ha Kong' yang mempertunjukkan atraksi barongsai tonggak, barongsai lantai, dan liong. Selain itu di Pantai Ancol juga ada pertunjukan musik menarik dan ditutup dengan pelepasan ribuan lampion terbang. (LindaDaeng)