Harlah yang Ke- 43, PDI P Gelar Banteng Music Festival

Sederetan musisi saat usai pagelaran festival musik 
Jakarta, beritash.co - Di usianya yang ke- 43 PDI Perjuangan akan mengelar sebuah event musik berskala nasional. Banteng Musik Festival 2016 begitu nama acara yang memperebutkan piala ketua Umum PDI perjuangan Megawati Soekarnoputri itu.
Dalam rangka kegiatan memperingati Ulang Tahun yang ke-43 tersebut, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI) akan menyelenggarakan Festival Musik Nasional dengan nama Banteng Musik Festival 2016.

Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian PDI Perjuangan terhadap anak muda yang senang beraktifitas dan berekspresi dalam bidang seni musik. Di sisi lain festival ini juga sebagai ruang anak muda menggelorakan semangat nasionalisme melalui musik.

Banteng Musik Festival 2016 ini rencana akan di laksanakan secara nasional dan diikuti oleh grup musik dari seluruh penjuru nusantara dengan melalui tahapan audisi dan seleksi dari tingkat kota/kabupatenvTingkat Provinsi, hingga nantinya babak Grang Final akan selenggarakan di Jakarta pada tanggal 1 Juni 2016. 

Event ini akan memperebutkan piala Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.Babak penyisihan yang dilakukan mulai dari tingkat kabupaten/kota dimaksudkan untuk Lebih melibatkan sebanayak mungkin group musik anak muda di daerah agar ikut berpartisipasi dalam acara festival ini. 

Perlombaan di tingkat Kabupaten/kota akan dilaksanakan oleh panitia daerah dan bekerja sama dengan studio musik atau radio-radio swasta di daerah masing-masing audisi di tingkat kabupaten/kota ini akan babak final tingkat kota Kabupaten akan menjaring 20 peserta group musik terbaik dari hasil babak penyisihan.

pada final kabupaten/kota akan memperebutkan piala dan hadiah tingkat kabupaten/kota dan akan diselenggarakan pada bulan April 2016. Di tingkat provinsi adalah juara 1 di tingkat kabupataen/kota dan Runner up terbaik. Babak final tingkat provensi ini pelaksananya adalah panitia daerah tingkat provinsi yang akan digelar dari April-Mei 2016. 

Sedangkan final tingkat nasional akan diikuti oleh group musik juara 1 tingkat provinsi dari seluruh Indonesia yaitu 34 group musik akan mewakili setiap provinsi di seluruh Indonesia dan selanjutnya 7 group  musik yang akan mewakili setiap provinsi di seluruh Indonesia. 

7 group terbaik akan mempetebutkan Piala Ketua Umum PDI Perjuangan  Megawati Soekarno Putri dengan ditambah hadiah lainya seperti uang tunai dan rekaman album kompilasi. (LindaDaeng)