Zoo Story, dari Layar Kaca ke Lembar Baca

Jakarta, beritash.com - Program televisi yang pernah tayang di kompasTV dan kini tayang di Kidnesia, K-Vision, Sekarang dapat di nikmati anak-anak dalam bentuk tulisan. Buku yang di penuhi oleh gambar-gambar menarik dengan warna yang memanjakan mata ini dicetak oleh Bhuana Ilmu Populer (BIP) setebal 56 halaman.

Zoo Story menceritakan perjalanan Arie Dagienkz ke berbagai kebun binatang.bukunya sendiri mengankat episode "Bali Zoo" dengan berbagai binatang: buaya, kelinci, harimau benggala, burung hantu, binturong, kekelawar, siamang dan gajah
"Anak-anak dapat belajar dan mengenal dunia binatang dengan cara yang seru dan menyenangkan. Mereka bahkan sampai tidak menyadari bahwa yang mereka lakukan adalah belajar. It's fun and entertaining" ungkap Arie Dagienkz.

Bukan hanya menceritakan hewan, Zoo Story juga, menceritakan kedekatan penjaga kebun binatang dengan berbagai satwa yang di pelihara di sana. Bagaimana cara merawatnya, memberi makan dan memandikannya, apa yang di hadapi oleh penjaga kebun binatang sehari-hari dapat di temukan dalam buku tersebut.

Suhartono, General Manager BIP mengatakan "salah satu fokus utama BIP adalah buku untuk anak- anak. Zoo Story sangat menarik dan juga mendidik.Banyak informasi tentang hewan yg tidak di ketahui oleh anak-anak maupun orang dewasa.
Suhartono ingin lebih banyak dapat belajar mengenai hewan, BIP mengambil inisiatif membuat buku dari program Zoo Story ini, hal ini penting untuk menumbuhkan kecintaan terhadap hewan sejak dini.Hubungan antara manusia dengan hewan bisa berdampak positif terhadap kepekaan emosionil pada manusia dan hewan itu sendiri.