Dinsos DKI Jakarta Gelar Razia PMKS di Lima Wilayah

Jakarta, beritash.com - Dinas Sosial DKI Jakarta menggelar apel razia Penyakit Masyarakat dan Kesejahteraan Sosial (PMKS) jalanan dan pekerja seks komersil (PSK) dihalaman parkir gedung Dinas Sosial DKI Jakarta Jalan Gunung Sahari II, Jakarta Pusat. Apel razia akan digelar secara serentak di Lima wilayah Ibukota DKI Jakarta, Selasa Malam Pukul 10.00 WIB (15/03/2016).

Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Masrokhan menjelaskan “Setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, banyaknya PSK eks Kalijodo membuka tempat-tempat baru untuk melakukan kegiatannya. Kami dari Dinas Sosial langsung melakukan Razia dengan sasaran utamanya PMKS bekas pembersihan Kalijodo. Dan kita lakukan dengan menyebar ke wilayah-wilayah lain. akan disisir bersama," kata Masrokhan di Gedung Dinas Sosial DKI Jakarta, Jalan Gunung Sahari II, Jakarta Pusat.

Dalam razia malam ini, diturunkan petugas gabungan dari Dinas Sosial DKI Jakarta, Petugas Pengawas Pengendalian Sosial (P3S), dan Satpol PP dengan jumlah total 413 personel, dan dibantu Pihak TNI dari Kodim, POLRI dari Polres Metro masing-masing wilayah yang ada DKI Jakarta.

Masrokhan menambahkan “ Ada 48 titik PMKS yang ada diwilayah DKI Jakarta. Yang menjadi titik Fokusnnya adalah Daerah Daan Mogot Jembatan Genit tubugus angke Jakarta Barat dan Disinyalir PSK eks Kalijodo Beroperasi disana, tapi seluruh dilima wilayah DKI Jakarta melaksanakannya “ ujarnya.

“ PMKS yang terjaring razia nantinya akan ditampung dan dibina di panti-panti sosial masing-masing wilayah atau tempat panti sosial di Cipayung Jakarta Timur. Untuk yang tak beridentitas Jakarta, akan dipulangkan ke kampung halamannya “ tutupnya. (Efendi)