DPN Seknas Jokowi: Pak Presiden Jangan Sungkan Mengambil Keputusan

Jakarta, beritash.com - (16 /03) - Pro kontra yang kuat terkait dengan proyek Blok masela apakah akan menggunakan konsep FLNG atau OLNG masih digodok dan masih terbuka kesempatan kepada publik dan para hati untuk memberikan masukan kepada Presiden. Keputusan tentang Blok Masela masih dipending.

Sampai saat ini dalam melihat persoalan pokok Blok Masela, belum ada yang memiliki kajian komprehensif dan analisa mana yang dapat menjelaskan mana konsep yang bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dengan biaya proyek yang terinci, benar dan hitungan yang jujur. Seknas JOKOWI meminta kepada pihak-pihak yang berkepentingan terhadap Blok Masela untuk memberi masukan langsung kepada presiden. 

Presiden saat ini sedang mengumpulkan para ahli yang paham
di bidang tersebut untuk melalukan kajian yang komprehensif.
Keputusan Blok Masela ada ditangan presiden saat ini, baik sebagai kepala negara maupun sebagai kepala pemerintah. 

Presiden sudah mengambil alih pro-kontra persoalan Blok Masela. Presiden sedang berupaya memgambil keputusan yang tepat dengan meminta pendapat para ahli, masyarakat (termasuk masyarakat Maluku) dan menugaskan para ahli untuk membuat analisis yang komprehensif terhadap baik buruknya Blok Masela: FLNG atau ONLG.

Selama ini aroma politik perdebatan mengenai Blok Masela jauh lebih dominan antara kemenko Maritim dan menteri ESDM. Sementara Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) sendiri tak pernah bersuara.

Kita butuh kajian dan pendapat komprehensif dari Kementerian LHK, Jangan sampai pembangunan nanti tidak memperhatikan aspek Lingkungan aroma politik apa lagi aroma kepentingan, mari kita jauhkan terlebih dahulu. (Ld)