Launching Mediapencerah, KOM-JU Adakan Pelatihan Jurnalistik Warga

Jakarta, beritash.com - Dalam membangun lingkungan yang berperadaban, Komite Masyarakat Jakarta Utara (KOM-JU) menggelar launching Mediapencerah, sekaligus mengadakan pelatihan jurnalistik warga di Balai Yos Sudarso, Jakarta Utara (12/03).

launching tersebut dihadiri oleh Walikota Jakarta Utara, Kesbangpol, Polres Jakut, Danramil Tanjung Priok, Tokoh Masyarakat, Pelajar serta beberapa LSM Jakarta Utara, serta sekaligus 100 peserta yang terdaftar mengikuti pelatihan penulisan berita ini.

Dalam sambutannya, Walikota Jakarta Utara yang diwakilkan Kasudin Kominfomas Jakarta Utara, V. Christian Antony mengapresiasi hadirnya portal media, Mediapencerah.com dan berharap media ini menjadi mediator antara masyarakat dan pemerintah dalam mensukseskan program-program kerja Walikota Jakarta Utara.

Dalam pelatihan ini, KOM-JU menggandeng portal media beritash.com, menghadirkan beberapa narasumber berpengalaman dan profesional di antaranya; Antara News, Kompas dan senior Komju yang mengulas semua materi tentang jurnalistik termasuk; cara penulisan, pengumpulan data, kode etik, Undang-undang Pers, dan reportasi.

Lebih lanjut, Mustain, Pemimpin Redaksi Mediapencerah berharap pelatihan ini agar dapat memberikan outcome jurnalis warga yang profesional, objektif, akurat dan peduli lingkungan.

"Dengan adanya pelatihan jurnalistik warga ini semakin menumbuhkan kepekaan sosial warga Jakarta Utara akan lingkungan sosialnya". tuturnya [fr]