Razia PSK Eks Kalijodo Diduga Bocor, Hanya Satu Orang Terjaring

Sejumlah PSK yang didapati dari razia eks PSK Kalijodo
Jakarta, beritash.com - Setelah selesai mengelar apel, Dinas Sosial DKI Jakarta Langsung mengintruksikan Jajaranya melakukan  razia penyakit masyarakat, Pekerja Seks Komersil (PSK) dan tunawisma dilima wilayah, Selasa malam (16/03). Sasaran Razia PSK eks Kalijodo yang beroperasi di wilayah Jakarta Barat.

Petugas gabungan diturunkan untuk pelaksanaan kegiatan razia ini dari Petugas Pengawasan Pengendalian Sosial (P3S) berjumlah 20 orang, Satpol PP empat orang dan Dinas Sosial menyisir Jalan Daan Mogot, TNI Kodim Jakarta Barat 4 orang, Anggota POLRI dari Jajaran Polres Metro Jakarta 4 orang  untuk bergerak kewilayah Jalan Raya Pesing hingga Jalan Tubagus Angke. Dari hasil penyisiran, petugas menangkap tiga orang pria yang diduga sebagai preman, dan menyita botol minuman keras dan alat kontrasepsi.

Saat petugas menyisir kembali tempat lokasi awal, tak jauh dari penagkapan pertama, petugas kembali menangkap seorang PSK, yang diduga sedang menunggu pria hidung belang. Namun, setelah kembali disisir oleh petugas, tak ditemukan PSK eks-Kalijodo. Mungkin sudah diketahui.
Dari hasil tangkapan ini, petugas menyerahkan PSK dan tunawisma ke panti sosial di Cipayung, Jakarta Timur. Di sana mereka akan didata, dan akan mendapat pembinaan dan keterampilan.

Kepala Seksi Rehabilitasi Dinas Sosial DKI Jakarta Salamun menuturkan" Sepertinya mereka sudah hafal kegiatan kita, sehingga kegiatan kita tercium. Tetapi kami tetap akan menggelar razia rutin ini, nanti kita akan buat strategi baru untuk pelaksanaan selanjutnya" tutur Salamun.

(Efendi)