RW 007 Tugu Selatan Resmikan Ambulan Hasil Swadaya Masyarakat

Lurah Tugu Selatan, Tarmad (pakaian dinas) dan Ketua RW 07 Suaib (batik) saat pemotongan tumpeng peresmian Ambulan
Beritash.com - Warga Tanah Merah di RW (rukun warga) 007 Tugu Selatan Koja Jakarta Utara menggelar launching mobil ambulan di Sekretariat RW 007, Selasa (29/03/16). Kendaran yang hasil sumbangan atas swadaya warga setempat akan dipergunakan untuk membantu warga bila sewaktu-waktu membutuhkan.

Ketua RW 007 Suaib, dalam sambutannya sangat berterimakasih kepada warga atas usaha dan gotong royongnya dalam membangun RW 007 Tanah merah, lebih-lebih upaya dalam pengadaan ambulan gratis yang kini sudah terealisasi dan bisa dioperasikan.

Menurut Suaib, upaya rencana pengadaan ambulan sudah dilakukan sekitar 1 tahun lalu, atas inisiatif pengurus RW melihat keprihatinan saat ada warga yang meninggal atau sakit yang segera dilarikan ke rumah sakit terpaksa diangkut dengan mobil losbak. Lalu Suaib, berencana menarik sumbangan ke warga.

"Pertama kali pengumpulan dana dimulai dari pengurus-pengurus RW, lalu kemudian ke warga-warga melalui RT masing-masing, setelah terkumpul barulah membeli ambulan". ucapnya

Sementara itu, Lurah Tugu Selatan, Tarmad, sangat apresiasi atas upaya kemandirian dari RW 007 ini. Ia menilai kinerja RW 007 selama ini banyak dilakukan atas swadaya masyarakat, apalagi keseriusan dalam pengadaan mobil jenazah ini dinilai cukup cepat.

"Saat ini RW 007 yang pertamakali mempunyai ambulan. Mudah-mudahan nanti RW-RW lain bisa mengikuti". Tuturnya [fr]