Fikar W.Eda, Seniman Aceh yang hari ini meluncurkan bukunya Berkisah Tentang Keistemewaan Aceh


Beritash.com (01/04/16)- Malam silatuhrahmi yang berjudul "Sepiring Mie Aceh, Secangkir Kopi Gayo, Bertalak Giok Nagan". Dari judulnya saja bisa kita pastikan kalau buku ini menggambarkan identitas Aceh, Mie Aceh, Kopi Gayo, Giok, Nagan adalah tiga ciri khas Aceh yang dikenal dimana-mana.

Bagi wisatawan atau siapa saja berkunjung ke Aceh, jika tidak menikmati atau merasakan tiga hal ini, maka kunjungan ini tidak bisa dikatakan sempurna. Karena itu sangat menarik untuk membaca dan menelaan syair-syair yang termaktub di dalam kumpulan puisi karya saudara Fikar W. Ed. Sebab buku ini akan membawa kita hanyut lebih dalam dengan suasana batin yang ada di relunghati masyarakat Aceh.

Satu lagi yang perlu disampaikan adalah keistimewaan Giok Nagan sebagaimana yang ditulis dalam buku ini,Nama Batu Giok Nagan ini mencuat karena berkali-kali menjadi pemenang dalam Festival Gemstone di tingkat nasional. Keistimewaan batu giok ini bukan hanya bentuknya, tapi juga kandungan yang ada di dalamnya.

Sebuah penelitian ilmiah menyebutkan kalau batu Giok Nagan mengandung kalsium, potesion, besi dan magnesium. Ada keyakinan kalau zat-zat tersebut memiliki energi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.Giok Nagan ini termasuk yang di buru banyak oleh kolektor dari Malaysia,Tiongkok,Taiwan dan Negara lain. (linda/emi)