Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi meninjau pelaksanaan Ujian Nasional

BeritaSH--Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari pertama tingkat SMA/SMK/sederajat di SMAN 73 Kelurahan Semper Timur dan SMKN 36 Kelurahan Kalibaru, Senin (4/4).

"Kita harapkan peserta dapat mengerjakan soal-soal ujiannya dengan baik sehingga bisa memperoleh hasil yang maksimal," tutur Wahyu bersama Kasudin Pendidikan Wilayah II Jakarta Utara, R Budi Sulistiono, Kabag PMS, M.Alwi dan jajaran terkait lainnya.

Sedangkan jumlah peserta yang mengikuti UN hari pertama di SMAN 73 ada 235 orang yang terbagi dalam 3 sesi dan disediakan 2 ruangan dengan jumlah komputer sebanyak 87 buah. Begitu juga dengan peserta UN di SMKN 36 Kalibaru yang diikuti sekitar 309 orang yang terbagi di 3 ruangan dengan jumlah komputer mencapai 110 buah.

"Jumlah peserta UN tingkat SMA/SMK di wilayah 2 Jakarta Utara yaitu Cilincing, Koja dan Kelapa Gading sebanyak 9.754 orang yang terbagi dari SMA (3096) dan SMK (5028). Kalau untuk UN paket C diikuti sekitar 814 orang dan tersebar di 3 lokasi yaitu SMA 13, SMA 110 dan SMA 75," jelas R Budi Sulistiono.

Sementara itu, kedua sekolah itu telah menggunakan Computer Based Test (CBT) dalam pelaksanaan UN tahun 2015-2016. "Semua sudah siap dan alhamdulillah tidak ada kendala yang berarti. Kalau untuk peserta UN hari pertama dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia di SMAN 73 dipastikan hadir semua," ujar Salamat, Kelapa Sekolah SMAN 73 Jakarta.