LDNU Jakarta Siap Cetak Dai Transformatif

Ketua PWNU DKI Jakarta, Saefulla (baju putih) saat menyampaikan sambutannya, di Gd. Balai Kota Jl. Merdeka Selatan
beritash.com, Jakarta. Lembaga Dakwah Pengurus Wilayah Nahdathul Ulama DKI Jakarta hari ini Rabu (22/06/2016) melaksanakan kegiatan "Pelatihan Kader Dai Transformatif yang berwawasan kebangsaan dalam menjaga 4 Pilar Bangsa.

Acara yang diselenggarakan di Gedung Balaikota Jl. Medan Merdeka Selatan, menghadirkan seluruh elemen kader NU di seriap wilayah DKI Jakarta yang siap diterjunkan di dunia dakwah.

Sebelumnya pernah ditegaskan oleh Ketua PWNU DKI Jakarta, Saefullah setelah pengukuhan ini dilaksanakan setiap program kerja harus mulai dicanangkan. “Tidak ada lagi alasan untuk tidak melaksanakam program-program kerja untuk menunjukkan keberadaan NU di Jakarta,” ujar Saefullah yang juga menjabat sebagai Sekda DKI.

Selain itu Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta, Dr. Syamsul Ma'arif mengapresiasi kegiatan perdana LDNU DKI Jakarta yang tidak lama telah dikukuhkan oleh PWNU pada awal-awal Juni kemaren. Jumat (3/6).

"LDNU ini baru abis kemaren dilantik sudah mulai mengadakan kegiatan besar pelatihan Dakwah Transformatif, ini luar biasa", ujar Syamsul Maarif saat menyampaikan materinya tentang peta dakwah di Jakarta

Kiai Ghufron Mubin selaku ketua Lembaga Dakwah Pengurus Wilayah Nahdathul Ulama DKI Jakarta mengungkapkan, acara ini diselenggarakan sebagai pengikat silaturahmi.

"Kegiatan ini diselenggarakan sebagai ajang silaturohim pengurus lembaga Dakwah PWNU DKI Jakarta. Warga NU yang ada di lima Kabupaten Kota, kemudian tujuan kedua adalah membekali para Dai dengan wawasan-wawasan ke-Islaman, ke-Indonesiaan dan strategi-strategi dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakt lokal," ujar Ghufron Mubin, ketua Lembaga Dakwah Pengurus Wilayah Nahdathul Ulama DKI Jakarta saat ditemui dilokasi kegiatan.

Selain konsolidasi dan ajang silaturahmi Pengurus Lembaga Dakwah dari 5 Wilayah Nahdathul Ulama DKI Jakarta, peserta yang hadir juga akan direkrut untuk mengisi posisi kepengurusan Lembaga Dakwah NU di masing-masing wilayah kabupaten provinsi.

"Mereka akan direkrut sesuai dengan wilayahnya. Semisal dari Jakarta Barat, kita akan bentuk kepengurusan Lembaga Dakwah untuk wilayah Jakarta Barat. Kemudian Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu. (ftr/ak)