Menuju DKi1,Apa Kendaraan Politik Ahok


Jakarta, beritash.com- Perkumpulan Cinhok (Cinta Ahok), sukses DKI I memasuki babak baru dan tinggal menghitung waktu yang akan dilakukan pada tahun 2017, melihat masyarakat DKI Jakarta yang ingin berpartisipasi, muncul lah komunitas-komunitas relawan yang mendukung pilihannya agar menjadi Gubernur DKI Jakarta. 

Beberapa komunitas pendukung yang terbentuk antara lain;
Teman Ahok, Masyarakat Demokrasi Jakarta (MDI) Pendukung Risma (Lovers Risma), Almisbat Batman,
Muda Mudi Ahok, Lahirnya elemen-elemen pendukung
tersebut karna adanya peluang dari Undang-Undang yang memungkinkan pada jalur perseorangan menuju DKI I sehingga masyarakat meliat kesempatan tersebut untuk berpartisipasi melalui jalur independen.

Dari beberapa Calon Gubernur (cagub) yang muncul di lembaga survey adalah sebagai berikut: Ahok, Yusril, Sandiaga Uno ,Syafri Syamsuddin Cagub 2017, Ahok merupakan satu-satunya calon yang kontrovensial diantara calon gubernur yang ada. Dikatakan kontrevensial karena lebih dikenal sebagai pemimpin yang tegas, berani anti korupsi dan kebijakannya selalu berpihak kepada masyarakat DKI Jakarta. Perkumpulan Cinta Ahok
(Cinhok) menginginkan Ahok meneruskan pembangunan yang sudah dikonsep dan terus berjalan agar Jakarta menjadi menjadi Ibukota yang di banggakan oleh bangsa Indonesia serta menjadi panutan untuk kota-kota lainnya.