FPI, POLDA, PANGDAM JAYA, FKUB, Menyelenggarakan Dialog Lintas Agama Meningkatkan Toleransi Dan Kerukunan Umat Beragama Demi Terwujudnya Persatuan & Kesatuan Bangsa

Jakarta, 29,8,2016- Acara ini dihadiri oleh Kapolda, Pangdam Jaya yang diwakili oleh Staf ahli bidang ideologi, Jaya Suprana serta ketua umum FPI Habib Rizeiq. Kapolda Metro Jaya, Irjen Moechgiyarto mengatakan, “Untuk menumbuhkan semangat kebangsaan lintas agama, kita perlu menjalin hubungan yang baik dalam berbagai hal, baik itu pemerintah, kepolisian, TNI dan ormas Islam. Tentu saja hal ini memerlukan berbagai pendekatan.Staff Ahli Bidang Ideologi Kol. Marsudi menambahkan ”Saya atas nama kodam menghimbau, marilah secara bersama-sama kita bersinergi menjaga suasana yang kondusif, kami tidak di barisan depan tapi kami mem – back – up, Kodam jaya tetap melakukan bersama-sama ujarnya.

Marsudi mengatakan  “Masyarakat Indonesia ini memiliki latar belakang kultur yang berbeda, namun demikian, apabila pemahaman tentang toleransi dan kerukunan dilaksanakan dengan baik, maka kehidupan bermasyarakat kita akan baik juga, terkadang, Pemberitaan di media berlebihan,” tegasnya.

Kepada awak media Jaya Suprana menerangkan,”Ternyata FPI itu anti kekerasan, Ini terbukti dalam sebuah wawancara dengan televisi saya pernah bertanya tentang sikap FPI terkait aksi kekerasan yang sering dilakukan, menurut Habib Rizieq, (Ketua FPI), FPI dan saya tidak suci-suci amat, Kita memang bisa khilaf dalam aksi, sehingga terpancing melakukan kekerasan, Tolong seluruh bangsa untuk ikut melarang FPI melakukan kekerasan, tutur Jaya menirukan perkataan Habib Rizieq.
FPI lebih cinta damai, adapun kekerasan yang terjadi itu hanya ulah oknum FPI yang terpancing emosi,” tegaskan pak jaya.(andi emy)