Lapan Kampanyekan Malam Langit Gelap dan Luncurkan E-Book The Eclips: Gerhana Matahari Total-Catatan Peristiwa GMT 9 Maret 2016

Ayo kampanyekan "Malam Langit Gelap" ,(Dark Sky Night) setiap 6 Agustus pukul 20.00-21.00 Waktu setempat di seluruh wilayah Indonesia untuk menikmati indahnya malam bertabur bintang. Caranya dengan mematikan semua lampu yang ada di luar ruangan. Pada waktu tersebut, langit mulai gelap total, karena matahari jauh terbenam dan cahaya senja sudah menghilang.
Maka akan nampak galaksi bima sakti dengan ratusan milyar bintang membentang dari utara ke selatan. Nampak juga Rasi Angsa (CYGNUS) di langit utara  dengan Segitiga Musim Panas (Summer Triangle), tiga bintang terang di sekitar Rasi Angsa, yaitu Vega, Deneb, dan altair. Sementara di langit selatan, terlihat rasi Layang-layang atau salib selatan (crux) yang bisa di gunakan sebagai petunjuk arah selatan. Demikian juga rasi Kalajenking (scorpio) dengan bintang terang Antares  persis di atas kepala.
Pemandangan tersebut kini sudah langka terjadi di banyak wilayah perkotaan dunia karena makin parahnya polusi cahaya. Polusi yang di maksud adalah bertaburannya cahaya lampu perkotaan yang menyebabkan langit tampak terang, sehingga mengalahkan cahaya bintang. Milyaran gugus bintang yang redup seperti singai perak - Gingga( bahasa jepang) , jalur susu- Milky way (bahasa inggris), atau selendangnya bima sakti (nama galaksi kita dalam bahasa indonesia.
Tanggal 6 agustus LAPAN telah mencanangkan Hari Keantariksaan. Kampanyekan tersebut merupakan bagian dari aksi peringatan Hari Besar tersebut.