Satgas Armed 12 Kostrad Mendapatkan Senjata Laras Panjang

Beritash Kamis, 25 Agustus 2016). Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 12 Divisi Infanteri 2 Kostrad yang saat ini melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Daerah Rawan Maluku dan Maluku Utara, kembali mendapatkan senjata laras panjang dan granat dari salah satu warga masyarakat.

 Senjata laras panjang dan granat yang diserahkan antara lain  1 pucuk senjata standar jenis Arisaka tipe 38, 7 buah laras senjata jenis Arisaka tipe 38 dan 99 dan 2 buah granat tangan.

 Menurut keterangan dari Kepala Penerangan Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P. Senjata laras panjang dan Granat tersebut diperoleh anggota Satgas Yonarmed 12 Kostrad Pos Koki SSK III/Ibu a.n. Kapten Arm Suparno (Danki), Koptu Julian Kanety (Tabakpan)  dan dan Pratu Lujeng (Caraka) dari seseorang di Gunung Sembilan Kec. Ibu  Kab. Halbar Prov. Maluku Utara.

 Kemudian ditambahkan oleh Kapen Kostrad, bahwa senjata rakitan laras panjang dan Granat tersebut diberikan oleh warga secara sukarela, hal ini dikarenakan seringnya anggota berkomunikasi dengan warga masayarakat untuk melakukan pendekatan, sehingga menimbulkan kepercayaan yang  tinggi pada Satgas  Armed 12 Kostrad.(Andi Emi)