Tiga kata kunci jaminan kesuksesan Toyota Calya

Setelah sekian lama menanti ditambah provokasi media yang mempublish spyshot Toyota Calya, akhirnya pada tanggal 2 agustu 2016 lalu mobil ini resmi dirilis. Acara soft launching yang dihadiri wartawan otomotif nasional dan tamu undangan berjalan cukup sederhana. Acara kecil yang merupakan bagian dari rangkaian roadshow grand launching Toyota calya dinilai sukses mengobati rasa penasaran masyarakat Indonesia.
Toyota calya mobil murah LCGC

Hadirnya Toyota Calya disinyalir menjadi pengganti mobil Toyota  avanza  yang layak diberi gelar mobil sejuta umat. Kesuksesan Toyota avanza merajai penjualan mobil Low MPV adalah bukti produsen mobil asal jepang ini serius menggarap pasar Indonesia untuk kelas entry level. Bandrol yang disematkan Toyota untuk mobil ini cukup mengejutkan karena diluar kebiasaan pakem produk Toyota sebelumnya. Dengan kisaran harga Rp 131.000.000.- sampai dengan Rp 150.000.000.- Toyota calya dilengkapi segudang fitur layaknya mobil 200 jutaan keatas.

Dengan label mobil LCGC (Low Cost Green Car), Toyota Calya harus siap bertarung head to head dengan saudara kembarnya Daihatsu Sigra dan Datsun Go+ Panca yang telah lebih dulu hadir tanpa rival yang sepadan. Sebagai mobil LCGC tentu mobil ini memiliki harga murah, namun jika anda melihat mobil ini secara langsung kesan mobil murah yang murahan sirna seketika. Baru kali ini Toyota menghadirkan sebuah Mobil dengan harga murah namun dibekali dengah fitur safety berlimpah.

Tiga alasan kunci sukses penjualan Toyota Calya

Setiap kesusksesan penjualan mobil diindonesia dilatar belakangi beberapa faktor yang menyertainya. Sebagai contoh kesuksesan avanza menjadi mobil terlaris di Indonesia dikarenakan avanza mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat akan sebuah mobil. lalu apakah Toyota Calya memiliki pesona untuk bisa menggoda anda ? simak  ulasan kami dibawah ini

1.    Toyota

Sebagai sebuah brand otomotif nama Toyota bukanlah pemain kecil dikancah industri otomotif Indonesia, pabrikan asal jepang ini telah lama merajai industri otomotif Indonesia dengan menancapkan label sebagai “mobilnya orang Indonesia”. Produk unggulan seperti kijang dan avanza merupakan bukti betapa Toyota mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan sebuah mobil. Dengan dukungan jaringan yang luas dan jaminan purna jual yang mumpuni membuat produk produk besutan Toyota laris bak kacang goreng. Toyota Calya yang mengisi pasar LCGC diprediksi mampu menjadi market leader untuk pasar ini, hal ini tak lepas karena jaminan Toyota sebagai produsen yang melahirkan Toyota calya untuk pasar Indonesia.

2.    Mobil Keluarga

Data asosiasi produsen mobil Indonesia menyatakan, sejak era 90 an antusiasme masyarakat Indonesia akan sebuah mobil telah bergeser dari mobil tipe sedan menjadi mobil keluarga. Tak heran manakala seluruh produsen mobil memproduksi mobil jenis ini, Sebagai mobil keluarga yang dapat digunakan untuk segala keperluan, Toyota Calya mampu menjawab tantangan konsumen Indonesia dengan menghadirkan mobil yang memiliki kabin lapang, mampu membawa penumpang hingga 7 orang dewasa dan irit bahan bakar. Belum lagi fitur safety seperti ABS dan Air Bag yang tertanam dalam mobil ini menjadi jaminan bahwa mobil ini akan laris dipasaran.

3.    Murah

Hasil riset yang dilakukan oleh asosiasi industri otomotif Indonesia (AISI) menyebutkan bahwa selain fitur safety yang tertanam dalam sebuah mobil harga adalah faktor paling dipertimbangkan sebelum memutuskan membeli mobil. Toyota Calya yang dibekali dengan fitur safety yang mumpuni dibanderol dengan harga yang cukup murah untuk pasar Indonesia. Belum lagi status mobil LCGC menjadi daya Tarik tersendiri bagi calon konsumen mobil ini karena beban biaya perpanjangan STNK yang lebih murah jika dibanding mobil Non LCGC.

Tiga kata kunci jaminan kesuksesan Toyota Calya yang kami ulas merupakan analisa dan prediksi berdasarkan pengamatan pada produk produk Toyota sebelumnya. Ditambah hasil investigasi pelaku bisnis Rental Mobil di Jakarta yang menyatakan  siap mengandalkan Toyota Calya sebagai tulang punggung armada dalam mengeruk pundi pundi rupiah.

Besarnya harapan masyarakat Indonesia akan kehadiran mobil murah namun tidak murahan dijawab oleh Toyota dengan menghadirkan produk Toyota Calya yang kaya fitur. Status sebagai mobil keluarga  LCGC dan dengan kabin yang lapang serta model yang modern menjadikan mobil ini layak untuk anda miliki.