K85 Tetap Menyetujui Menyiapkan Kongres PSSI Di Jawa Tengah (Yogyakarta)

BeritaSh.com, Jakarta,15 September 2016- Kelompok 85 (K85) menyiapkan kongres PSSI tetap memaksakan menggelar Kongres pemilihan seperti disampaikan GH Sutedjo, Deputi Humas K85, di Jakarta, "K85 adalah mayoritas pemilik suara di Kongres PSSI. Oleh karena itu suara pemilik suara harus didengarkan PSSI.

Pada saatnya kami akan mengambil sikap jika PSSI tetap sepihak dalam menetapkan lokasi Kongres Pemilihan, "papar GH Sutedjo tanpa mau merinci sikap apa yang akan diambil, termasuk kemungkinan boikot. Sebagai langkah konkres K85 akan berkirim surat kepada Komite Eksekutif PSSI, untuk meninjau kembali penyelenggaraan Kongres Pemilihan di Makassar, apalagi sudah ada saran dari Pemerintah dalam hal ini KEMEPORA yang berhak menerbitkan rekomendasi penyelenggaraan kongres untuk mengurus perizinan di kepolisian. "Kami mendukung saran dari Pemerintah agar PSSI menggelar Kongres Pemilihan di Yogyakarta. Dukungan ini sebagai bentuk menjaga situasi kondusif yang sudah terjalin antara Pemerintah dan PSSI, setelah berlangsungnya Kongres Luar Biasa (KLB) di Ancol pada 3 Agustus 2016 lalu," kata GH Sutedjo.Menurut GH Sutedjo saran dari Pemerintah ini sangat bagus, selain Yogyakarta memiliki nilai historis tinggi karena PSSI didirikan di sana, juga karena dipandang tempat netral."Oleh karena itu kami ingin duduk bersama dengan PSSI dan Pemerintah untuk mencari solusi tempat pelaksanaan Kongres Pemilihan," papar Pak sutedjo
Calon Ketua Umum muncul nama Erwin Aksan Mahmud, dan Pak sutedjo mengatakan" siapa saja berhak untuk maju menjadi ketua umum yang penting memenuhi syarat menjadi Ketua Umum PSSI".
Dan mengenai pendanaan acara kongres PSSI Bapak Sutedjo tidak tahu menahu dalam hal pendanaan di kongres PSSI di Makassar. PSSI ini akan terjadi tapi kita lihat aja dulu kelanjutannya dimana saja kongres ini berlangsung karna semua itu adalah Negara Kesatuan Kita (NKRI). (andi emy)