Main Tenis Meja, Anggota Satgas Armed 12 Kostrad Dapat Senjata

Beritash- (Penkostrad. Jum’at, 16 September 2016). Satgas Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 12/Kostrad, anggota Pos 3 SSK II Negeri Lima  A.n. Serka Agus Tri Winarko  (Wadanpos) dan Sertu Bambang Sunaryo (Danru) telah memperoleh 1 pucuk senjata api rakitan laras panjang dari warga yang tidak mau disebutkan namanya di Desa Asilulu Kec. Leihitu Kab. Maluku Tengah Prov. Maluku.

Kejadian ini bermula, sekitar 3 minggu yang lalu bapak X datang ke Pos untuk olahraga tenis meja, hampir setiap hari Bapak X bermain tenis meja di Pos bersama Serka Agus dan Sertu Bambang.

Pada hari Kamis tanggal 15 September 2016 pukul 08.30 WIT, setelah selesai bermain tenis meja, Serka Agus dan Sertu Bambang berbincang-bincang dengan Bapak X tentang kerusuhan tahun 1999. Secara tidak sengaja, Bapak X menyampaikan masih menyimpan senjata rakitan. Kemudian Serka Agus dan Sertu Bambang menjelaskan tentang larangan kepemilikan senjata api oleh masyarakat sipil secara ilegal. Setelah menerima pejelasan tersebut, Bapak X pamit kembali ke rumah dan mengajak Serka Agus dan Sertu Bambang untuk pergi bersama Ybs. Serka Agus dan Sertu Bambang ijin kepada Danpos A.n. Letda Arm Yudha untuk anjangsana ke rumah Bapak X.

Pada pukul 10.15 WIT, Serka Agus dan Sertu Bambang tiba di rumah Bapak X. Ternyata maksud Bapak X mengajak kedua anggota ke rumahnya adalah Ybs berniat menyerahkan senjata yang disimpannya kepada kedua anggota. Karena sudah terjalin kedekatan antara Bapak X dengan anggota, maka Ybs menyerahkan dengan sukarela senjatanya kepada anggota Satgas dengan syarat identitasnya dirahasiakan.

Serka Agus dan Sertu Bambang kembali ke Pos dengan membawa senjata rakitan tersebut dan melaporkannnya kepada Danpos. Kemudian pada pukul 12.00 WIT, Danpos melaporkan perolehan senjata tersebut kepada Danki SSK II A.n. Lettu Arm Jamaludin. Saat ini 1 pucuk senjata rakitan sudah diamankan di Pos 3 SSK II/Negeri Lima.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096