Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Gelar Pameran Alusista dan Pemutaran Film Perjuangan

(Beritash.com. Kamis, 22 September 2016).  Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL Sektor Barat, Batalyon Infanteri Raider 321/Galuh Taruna (GT) Kostrad menggelar pameran alat utama sistem persenjataan (alusista) dan pemutaran Film-film perjuangan di halaman pendopo kota Kefamenanu Kabupaten (Pemkab) Timor Tengah Utara, NTT.

Pameran Alusista ini memperingati HUT Ke-71 TNI dan sekaligus memperingati HUT ke-94  kota Kefamenanu.

Rupanya deretan senjata milik TNI itu bukan barang yang menakutkan bagi siswa dan warga yang datang berkunjung. Nyatanya satu persatu siswa diberi kebebasan oleh personel TNI untuk memegang, bahkan berfoto atau selfie bersama alusista tersebut.

Komandan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL Batalyon Infanteri (Yonif) Raider 321/Galuh Taruna (GT) Kostrad Letkol Inf Mochammad Ghoffar Ngismangil mengatakan pameran itu sebagai wisata militer. Senjata sengaja dipajang dalam tenda agar siswa lebih mengenal jenis-jenis senjata api dan peralatan TNI lainnya.

"Wisata militer, kami tampilkan alusista yang kami bawa dengan harapan bisa menumbuhkan semangat dan kemauan adik-adik (pelajar) yang ada di Kota Kefamenanu untuk lebih mengenal tentang peralatan TNI," ujarnya.

Uniknya, bukan saja siswa SMP dan SMA yang berminat mencoba alusista milik TNI. Namun ada juga anak-anak berumur di bawah lima tahun ingin memegang pelatuk senjata api dan mencoba membidik sasaran.

Adapun acara di laksanakan selama 7 hari mualai tanggal 13 September 2016 s/d 22 September 2016.

Tujuan diadakannya kegiatan pameran alusista dan penayangan film perjuangan supaya masyarakat, khususnya generasi muda tumbuh rasa nasionalisme kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengenal alusista TNI dan generasi muda yang ada di daerah perbatasan  tertarik untuk menjadi TNI.(andi emy)