Bhakti Sosial Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta di Kawasan Kota Tua Bersama Warga Binaan Permasyarakatan Hibur Para Turis Domestik Maupun Internasional Dengan Alat Musik Perkusi dan Seni Tari

(Beritash.com)-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, rabu,25 Oktober 2016 menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial di kawasan museum kota tua yang beralamat di Jalan Poskota Jakarta Barat. Bhakti sosial ini bagian dari bentuk seruan kepada masyarakat untuk berbudaya taat hukum dengan melestarikan lingkungan dengan membiasakan diri untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Budaya bersih dengan buang sampah tidak sembarangan ini adalah salah satu bentuk budaya taat hukum, jangan hanya di negara lain saja kita mau sadar hukum.Kegiatan yang di selenggarakan   oleh Kanwil  Kemenkumham DKI Jakarta adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan penyuluhan kepada masyarakat tentang budaya taat hukum,dengan memberikan penyuluhan-penyuluhan hukum kepada para turis dan wisatawan lokal maupun asing yang berada di wilayah museum kota tua sebagai dari nawacita President Jokowi, menghadirkan pemerintah di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan dari unit-unit pelayanan teknis (UPT) di Iingkungan Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta diantaranya Lapas, Rutan, Rupbasan, Bapas,Rumah Deteni Imigrasi dan Imigrasi serta BHP Jakarta.

Kegiatan bhakti sosial bersih-bersih kota tua ini juga dihibur oleh warga binaan pemasyarakatan Lapas Narkotika Jakarta dan Rutan Jakarta Timur yang kerap di kenal dengan Rutan Pondok Bambu yang turut memberikan hiburan kepada para pengunjung kota tua dengan music alat perkusinya dan tarian.

Kegiatan Bhakti sosial ini merupakan salah satu rangkaian dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut hari jadi Kementerian hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Hari Dharma Karya Dhika Karya Tahun 2016.

Peningkatan kuaIitas pelayanan kepada masyarakat serta penyuluhan hukum kepada publik yang dilakukan tidak boleh berhenti di sini saja agar masyarakat memperoleh pelayanan dan penegakan hukum PASTI Nyata diraksakan oleh masyarakat. Pelayanan yang Profesional,Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif serta tidak adanya pungutan-pungutan liar yang sedang marak digalakkan untuk perang Terhadap Pungli belakangan ini

Kepala Kanwil Hukum dan Ham DKI Jakarta Endang Sudirman memaparkan, menyampaikan "Peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta penyuluhan hukum kepada publik yang dilakukan tidak boleh berhenti di sini saja agar masyarakat memperoleh pelayanan dan penegakan hukum PASTI Nyata dirasakan oleh masyarakat.

Pelayanan yang Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan lnovatif serta tidak adanya pungutan-pungutan liar yang sedang marak digalakkan untuk perang terhadap Pungli belakangan ini ".