Laksamana Muda TNI Aan Kurnia,S.S.os Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat Bertatap Muka Dengan Seluruh Perwira dan Jajaran Kowarmabar

Beritash, Senin pagi, (31/10), di Markas Komando Armada RI Kawasan Barat, Jl Gunung Sahari, Jakarta. Laksamana Muda TNI Aan Kurnia menegaskan. "Tidak Ada Kompromi Untuk Illegal fishing, Penyeludupan Serta Penegakan Hukum dan Kedaulatan Di Laut Indonesia.
Saya mengevaluasi satuan- satuan yang ada di daerah, dua bulan kepemimpinan saya tidak ada pelanggaran baik yang di lakukan secara personil maupun kecelakan KRI(alusista). Kedepan saya perintahkan kepada jajaran Kowamabar, baik Lantamal 1 sampai dengan Lantamal 12 untuk lebih giat dan keras lagi dalam penegakan hukum dan kedaulatan di laut Indonesia" papar Laksana muda TNI Aan kurnia.

Dan menegaskan “Sehingga tidak ada lagi pencurian ikan serta kapal – kapal ilegal, hal tersebut sesuai dengan instruksi pemerintah dan panglima TNI bahwa tidak ada lagi kompromi.
Prioritas saya kedepan adalah masalah illegal fishing, penyeludupan serta penegakan kedaulatan hukum. Apabila anak buah saya ada yang terbukti akan saya  copot dan hukum berat.
Dan juga membutuhkan kerjasama dari Instansi dan kementerian lain untuk apa, yang sudah saya laksanakan. Sehingga saya dapat membantu pemerintah untuk meminimalkan potensi pelanggaran sesuai dengan kapasistasnya".