Pangarmabar:  Prajurit Koarmabar Jangan terlibat Pungli

Beritash- Jakarta, 31 Oktober 2016,-- Seluruh prajurit jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) jangan terlibat pungutan liar (Pungli) dalam bentuk apapun, demikian salah satu instruksi Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., saat penerima apel pada Apel Khusus yang dilaksanakan di Lapangan Arafuru Markas Komando (Mako) Jalan Gunung Saharai Raya No.67 Jakarta Pusat, Senin (31/10). Adapun selaku pengambil apel Kepala Staf Koarmabar (Kasarmabar) Laksamana Pertama TNI Yudo Margono, S.E.

Lebih lanjut Pangarmabar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., menginstruksikan seluruh prajurit Koarmabar agar tidak ada yang terlibat dalam kegiatan politik  dan menjaga netralitas TNI dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) baik yang di pusat maupun di daerah-daerah. Pangarmabar juga menekankan, prajurit Koarmabar jangan terlibat penyalahgunaan Narkoba, sebab jika ada yang terlibat Narkoba yang bersangkutan akan dikenakan tindakan tegas berupa pemecatan.

Dalam kesempatan tersebut, Pangarmabar mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit Koarmabar karena dalam dua bulan masa kepemimpinannya tidak terjadi kecelakaan Alutsista maupun pelangaran personel. Pangarmabar memerintahkan agar kedepannya.prestasi tersebut tetap dipertahankan.

Selanjutnya Pangarmabar menyampaikan bahwa prioritas Koarmabar kedepan adalah menegakkan kedaulatan dan hukum di laut khususnya di wilayah barat Indonesia. Berkaitan dengan hal tersebut, Pangarmabar meminta kepada seluruh prajurit Koarmabar untuk menunjukkan bahwa prajurit Koarmabar sanggup menegakkan kedaulatan dan hukum di laut dengan baik.

 Mengakhiri kegiatan apel khusus, Pangarmabar memberikan penekanan kepada peserta apel agar seluruh prajurit Koarmabar memegang teguh amanah Sumpah Prajurit dan Sapta Marga serta menyampaikan perintah Panglima TNI bahwa TNI tidak boleh tersekat-sekat dalam kotak, suku, agama dan golongan, TNI satu berdiri tegak diatas semua golongan.

 Apel Khusus tersebut diikuti Danguspurlaarmabar, Danguskamlaarmabar, para Komandan Lantamal jajaran Koarmabar, para Asisten Pangarmabar, para Komandan Satuan serta para Komandan Lanal jajaran Koarmabar.