Partai Berkarya sudah berbadan hukum dan sah sebagai partai politik sesuai SK Menkumham Nomor: M.HH-20.AH.11.01 Tahun 2016,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang

Beritash.com,Jakarta 17 Oktober 2016- Bertempat di Gedung Granadi Jakarta Selatan-Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia mengesahkan Partai Berkarya yang dicetuskan putra Presiden RI kedua Soeharto, Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. “Pada Senin, 17 Oktober 2016, Partai Berkarya sudah berbadan hukum dan sah sebagai partai politik sesuai SK Menkumham Nomor: M.HH-20.AH.11.01 Tahun 2016,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Badaruddin Andi Picunang dalam konferensi pers di Jakarta,Dan dihadiri oleh Para Pengurus Dewan Pengurus Pusat dan Daerah,termasuk Bekasi,Banten,Nusa Tenggara Barat(NTB) dan berbagai dari Perwakilan dari Daerah.

SK itu berisi tentang pengesahan Partai Berkarya beserta susunan pengurus DPP Partai Berkarya periode 2016-2021. “SK pengakuan Partai Berkarya sudah ditandatangani Menteri Hukum dan HAM sejak 13 Oktober 2016,” kata Badaruddin andi picunang.

Dia menjelaskan, Partai Berkarya merupakan hasil penggabungan Partai Nasional Republik dan Partai Beringin Karya. Partai ini turut dibidani Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto yang menjabat Ketua Dewan Pembina.Dan Tommy Soeharto akan mundur dari Partai Golongan Karya Alias Partai Golkar.Dan Siap untuk menjadi dewan pembina di Partai Berkarya,kita lihat saja kelanjutannya dan kedepannya Partai Berkarya ini apakah partai ini akan bersanding dengan partai-partai yang lainnya.

Selain Tommy, turut tampil nama mantan politikus Partai NasDem yang pernah menjabat Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno, yang ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Berkarya. Partai Berkarya dipimpin Ketua Umum Neneng A. Tutty, Wakil Ketua Umum Yockie Hutagalung, dan Sekjen Badaruddin Andi Picunang.Di Tahun mendatang Partai Berkarya akan tampil seimbang dengan partai-partai yang lain.