Prada Riko Sanjaya Anggota Yonkes 1 Kostrad Juara 1 International Physical Fitness Challenge Kategori Militer

Beritash- (Penkostrad. Rabu, 19 Oktober 2016). prajurit Batalyon Kesehatan 1 Divisi Infanteri 1 Kostrad mengikuti lomba adu kebugaran dalam kompetisi International Physical Fitness Challenge (IPFC) kategori militer di lapangan parkir Ecovention, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

Kategori militer diikuti oleh puluhan anggota TNI. Peserta bertanding untuk mengetahui siapa yang terbugar dari yang ada. Delapan finalis yang terpilih pun mengikuti tantangan selanjutnya.

Pada tantangan kedua, kedelapan finalis kategori militer diminta untuk melakukan tiga hal. Pertama mengangkat sand bag seberat 15 kg. Lalu menarik beban lewat tali seberat 20 kg kemudian lari 400 m.

Rasa letih muncul dan keringat bercucur tak menyurutkan semangat kedelapan anggota TNI  ini.

Finalis tercepat yang melakukan tantangan ini meraka adalah juaranya :

Juara 1 Prada Riko Sanjaya
Juara 2 Sunardy Sirait
Juara 3 Hamzahad

Masing-masing pemenang mendapat piala serta uang jutaan rupiah.

Bagi sang juara pertama, Prada Riko Sanjaya, ini kali pertama ia melakukan olahraga seperti ini. Pada sesi awal, dirinya merasa tantangan yang termudah. Energi yang masih banyak membuatnya semangat. Namun pada sesi selanjutnya jadi terasa menantang.

"Pas awal-awal itu mudah. Namun sudah masuk pertengahan begitu berat, yang paling berat itu ketika membawa sand bag seberat 15 kg di masing-masing tangan kanan kiri, Itu berat," tutur Prada Riko usai mendapatkan hadiah di lapangan parkir Ecovention, Taman Impian Jaya Ancol pada Minggu (9/10/2016).

IPFC merupakan salah satu kegiatan dari penyelenggaraan The 6th TAFISA World Sport for All Games 2016 yang berlangsung di Jakarta.

      Autentikasi :
Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096