Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad Donor Darah Rutin PMI Kabupaten Malang

Beritash- (Penkostrad. Kamis, 20 Oktober 2016). Prajurit Denpal Divif 2 Kostrad secara sukarela mengikuti dan turut serta dalam kegiatan donor darah bertempat di kantor Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian dan rasa kemanusiaan terhadap masyarakat yang membutuhkan setetes darah untuk dipergunakan sebagai pendukung medis. Selain  itu juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang terdapat di UTD PMI Kabupaten Malang yang setiap bulannya mengalami penyusutan sangat drastis akibat dari permintaan kantong darah dalam jumlah banyak dari masyarakat.

Kegiatan donor darah tersebut melalui beberapa tahapan yang harus dilaksanakan oleh para pendonor, pada tahap awal merupakan administrasi pendonor yang meliputi pengisian formulir donor darah dan pengecekan jenis dan kekentalan darah selanjutnya apabila telah memenuhi persyaratan maka pendonor  siap untuk diambil darahnya. Langkah-langkah tersebut harus dilaksanakan agar dapat memperoleh kualitas darah yang bagus bagi masyarakat.

Donor darah yang telah dilaksanakan oleh prajurit Denpal Divif 2 Kostrad dapat berjalan dengan tertib dan aman. Banyak manfaaat yang diperoleh dengan kegiatan donor darah tersebut antara lain dapat meningkatkan kepekaan sosial, memupuk rasa kepedulian terhadap sesama yang lagi membutuhkan pertolongan dan tidak kalah penting untuk menjaga kesehatan pendonor yang rutin memberikan setetes darahnya.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096