Prajurit Markas Kostrad Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Beritash- (Penkostrad. Sabtu, 1 Oktober 2016).Bertempat di  Lapangan Upacara Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (1/10) Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kostrad dengan khidmat mengikuti upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kaskostrad Mayjen TNI Cucu Somantri, Komandan Upacara Kapukosdal Kostrad Kolonel Inf Joko Susilo, Pembaca Ikrar Kesetiaan Wakil Asisten Teritorial Kaskostrad Letnan Kolonel Inf Joko Maryanto dan Pembaca Pembukaan UUD 1945 Wakil Asisten Intelijen Kaskostrad Letnan Kolonel Inf Putra Widya Winaya. Selain di Makostrad, upacara serupa juga dilaksanakan di satuan jajaran Kostrad.

Sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia telah banyak terjadi rongrongan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurang waspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Idiologi Negara.

Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur Idiologi Pancasila, Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Autentikasi :
Kapen Kostrad, Letnan Kolonel Inf Agus Bhakti, S.I.P.
HP. 082121090096