Seminar Ginseng Korea 2016 aT Indonesia Panduan untuk peserta seminar dari perusahaan media dan buyer

Beritash, 25,oktober 2016- Seminar Ginseng Korea 2016 yang diadakan pada Oktober 2016 di kuningan. Jakarta, Indonesia, bertujuan untuk mengetahui Iebih daIam mengenai keungguIan khasiat Ginseng Korea. Acara seminar ini diadakan atas kerja sama Kementerian Pertanian, Pangan dan Urusan Pedesaan Korea  dengan aT (Korea Ago-Fisheries & Food Trade Corporation) yang diikuti oleh 50 orang paerta dari perusahaan farmasi, apotek dan rumah sakit di Indonesia. Mengingat semakin meningkntnya ketertarikan terhadap Ginseng Korea yang khasiamya sudah diketahui oIeh sebagian besar konsumen Indonesia.

Ginseng Korea memiliki peran penting dalam kehidupan dan kesehatan masyarakat Korea selama benahun-tahun. Bukan hanya ke negara-negara Asia
seperti Cina, Hong Kong dan Iepang, kini, Ginseng Korea meniadi makanan kesehatan yang diekspor ke Iebih dari 100 negara di seluruh dunia dengan niIai ekspor sekinr 155 juta dolar Amerika.  Para peserta dari perusahaan farmasi yang mengikuti seminar hari ini. sekali lagi dapat membuktikan langsung khasiat Ginseng Korea seperti meningkatkan rungsi kekebaian tubuh, meningkatkan antioksidan, menghilangkan stres dan rasa lelah, serta berkhasiat untuk mencegah berbagai macam virus penyakit dan kanker.

Seminar Ginseng Korea 2016 telah menerima banyak perhatian dari para peserta. Bukan hanya karena penyampaian informasi khasiat Ginseng Korea yang dapat menjaga kesehatan masyarakat Indonesia, negara dengan tingkat penderita penyakit ‘ sistem kekebalan tubuh yang tinggi seperti 'penyakit jantung dan gangguan pembuluh darah, tapi juga penyediaan informasi terbaru mengenai pasar ginseng Indonesia dan beragam produk ginseng Korea.

Telah disediakan tempat untuk mencicipi produk Ginseng, dimana peserta dapat mengetahui khasiat dan rasa alami ginseng dengan mencicipi beragam produk Ginseng Korea, seperti Teh Ginseng Merah, Permen Ginseng, dan Jelly Ginseng. Selain itu, diperkenalkan juga produk makanan olahan ginseng yang dapat dikonsumsi oleh anak-anak, dan beragam camilan sehat untuk dikonsumsi oleh orang dewasa.

Ke depannya, aT akan membantu 250 juta penduduk Indonesia untuk dapat hidup dengan sehat dan bahagia. Bukan hanya melalui Seminar Ginseng Korea ini saja, kami pun akan bergerak aktif untuk memperkenalkan "Ginseng”sebagai makanan kesehatan khas Korea melalui televisi dan media sosial.

Manfaat ginseng merah korea papar DR.Jusuf Kristianto.
" Ginseng ,Fakta atau Mitos nama ginseng berasal dari kata Tiongkok yang berarti manusia ,karena akar ginseng terlihat seperti tubuh manusia.
Ginseng mempunyai nama yang berbeda
Notoginseng
Ginseng Asia
Ginseng Amerika
Ginseng Merah Korea.
Ginseng Korea KlasifikasiBerdasarkan Pengolahan.
Ginseng segar : langsung di ambil dari perkebunan saengsam.
Ginseng putih. : Ginseng segar di kupas kulit atau mentah.
Ginseng Merah : di pilih secara ketat mendapatkan kualitas dan kesegaran dan di panen saat berumur 6 tahun guna menjaga nutrisi di kukus suhu 100°c (212°f) hingga berwarna kuning kecoklatan kemudian di keringkan atau di jemur hingga kering dan bertahan 10 tahun lebih".