Cepat Tanggap, Satgas Yonif Raider 321 Kostrad Padamkan Rumah Adat Yang Terbakar

Beritash- (Penkostrad. Kamis, 24 November 2016). Kepedulian Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 321/Galuh Taruna Kostrad Pos Fatuha cepat tanggap terhadap masyarakat yang terkena musibah kebakaran yang telah menimpa rumah adat Berebau milik Mama Rosa di Dusun Fatuleki, Desa Alas Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka, Propinsi  NTT . Minggu (20/11)

Saat mendengar kejadian kebakaran di rumah warga  tersebut, Danpos Fatuha Letda Inf Ilham beserta anggota pos bergegas dengan cepat berangkat ke TKP untuk membantu memadamkan api, bersama masyarakat anggota pos bersatu padu dalam memadamkan api dengan alat seadanya dan dapat dipadamkan sehingga tidak menjalar ke rumah masyarakat lain.

Beruntung pos Fatuha memiliki satu tangki air yang bertujuan untuk digunakan pos memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun dengan adanya kebakaran dialihkan untuk memadamkan kebakaran, dan api dapat dipadamkan. Kerugian yang tertimpa kebakaran materiil seperti pakaian dan peralatan lain, namun tidak ada korban jiwa.

Selanjutnya pada Senin tanggal 21 November 2016 anggota pos Fatuha kembali ke lokasi kebakaran untuk membantu membersihkan dan mencari puing-puing sisa kebakaran yang mungkin masih bisa digunakan untuk membangun kembali rumah yang terbakar.

Kemudian pada hari Selasa tanggal 22 November 2016 menyikapi pemilik rumah yang sedang berduka dimana pakaian semua terbakar dan sudah tidak memiliki lagi materi yang ada karena habis terbakar, maka pos Fatuha tumbuh rasa simpati terhadap masyarakat dan berusaha untuk membantu kesulitan warga.

"Kami membantu seadanya dengan memberikan pakaian layak pakai dan alat tulis untuk anak sekolah, bantuan ini mungkin dipandang tidak seberapa namun ini merupakan wujud kepedulian kami Satgas Yonif Raider 321/GT Kostrad terhadap masyarakat selain tugas pokok kami menjaga perbatasan demi kedaulatan NKRI." Ucap Danpos Fatuha Letda Inf Ilham.