Kongres PARFI ke XV 2016 Terpilih Andryega da Silva

(beritash.com)Jakarta,9 November 2016-Malam ini PARFI mengadakan Konferensi Pers terkait pelantikan dan pengukuhan Pengurus PB.PARFI periode 2016 - 2021, bertempat di  gedung PARFI lantai 1, atau gedung Pusat Perfilman Usmar Ismail Jln. HR. Rasuna Said Kuningan Jakarta Selatan, dan diadakan pula Bazaar Artis dan hiburan musik.

Sidang Kongres Persatuan Artis Film Indonesia ( PARFI ) ke - 15 di Mataram Lombok Nusa Tenggara Barat pada 28 Agustus 2016 yang dihadiri oleh peserta kongres dari Jakarta dan Daerah 542 orang dengan Dua orang calon Ketua Umum, Aa Gatot Brajamusti memperoleh 464 suara, Andreanus Dedy Dermawan memperoleh 78 suara, pimpinan kongres telah memutuskan Aa Gatot Brajamusti sebagai Ketua Umum PARFI periode 2016 - 2021 dan Aspar Paturusi sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi ( DPO ), namun status Ketua Umum tersebut batal karena Gatot Brajamusti terganjal kasus Narkoba yang ditangani oleh Kepolisian.

Menyikapi kasus tersebut, Aspar Paturusi dan Pengurus Dewan Pertimbangan Organisasi, mengambil kebijakan menyerahkan jabatan Ketua Umum PARFI kepada Andreanus Dedy Dermawan ( Andryega da Silva ) salah satu calon  Ketua Umum yang kalah suara dalam kongres, kebijakan tersebut diambil berdasarkan salah satu persyaratan bagi calon Ketua Umum PARFI, yakni harus memiliki Surat Bebas Narkoba yang dilampirkan Surat Keterangan dari Dokter/ pihak yang berwenang.

" Penetapan Kepolisian terhadap Gatot Brajamusti yang secara positif menggunakan Narkoba, maka secara otomatis Gatot Brajamusti gugur sebagai Ketua Umum PARFI periode 2016 - 2021, karena gagal syarat", ujar Humas PARFI.

" kekosongan jabatan Ketua Umum tersebut sesuai dengan AD/ART ( pasal 17 ) sanksi organisasi ( pasal 6 ) serta tata tertib kongres PARFI ke XV BAB XI pasal 24 butir C ayat 24, berdasarkan ketentuan - ketentuan tersebut, Ketua DPO memandang perlu untuk menetapkan pengganti Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat ( DPP ) PARFI 2016 - 2021, dan dengan demikian Ketua DPO memutuskan dan menetapkan, terhitung tanggal 29 Agustus 2016, Andreanus Dedy Dermawan merupakan Ketua Umum DPP PARFI periode 2016 - 2021, dan setelah penetapan ini, Ketua Umum PARFI diberi waktu selama 30 Hari untuk menyusun personel Dewan pengurus DPP PARFI", tambahnya.

Sementara itu Andreanus Dedy Dermawan, selaku Ketua Umum PARFI yang baru mengatakan" ini rumah kita, tempat tinggal kita, marilah kita bersama - sama membangun dan bersatu untuk memajukan Organisasi PARFI ini untuk menjadi yang lebih baik lagi", ujarnya.