Pembukaan Demo Keahlian dan Keterampilan (Lapas) Napi craft 2016 di Hadiri Bapak Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly

Beritash,13 Nopember 2016- Ada Demo Narapidana di Grand Indoneisa -Jakarta. lNFO_PAS-Siapa  bilang narapidana tidak bisa  demo di Iuar Lembaga Permasyarakatan (Lapas). buktinya narapidana akan menunjukan demo keahlian dan keterampilan dalam acara “Napi Craft 2016" di Plaza Grand Indonesia.Gedung West,
Lantal 5  mulai tanggal 10 sampai dengan 13 November 2016.

Bekerja sama dengan Yayasan Second Chance Foundation. Direktorat Jenderal Permasyarakatan (DitjenPAS) Kementerian Hukum dan HAM RI mengembangkan potensi WargaBinaan Permasyarakatan (WBP) untuk membangun Pemasyarakatan menjadi
perusahaan lapas yang modern. profesional. dan berorientasi profit untuk berkontribusi dalam kemajuan perekonomian bangsa.

Mentori Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly mengatakan bahwa tujuan diadakannya Napi Craft adalah sebagai ajang publikasi. promosi program positif pembinaan narapidana di dalam Lapas. Memamerkan dan memasarkan produk unggulan narapidana sehingga dapat diterima oleh masyarakat serta mendukung program pemerintah untuk peningkatan ekonomi kreatif.

“Melalui “NAPI CRAFT KE-5 TAHUN 2016" DitjenPAS memperkenalkan “Made in Prison” sebagai ajang publikasi promosi Kreatifitas Anak Bangsa di Tempat Terbatas sehingga dapat diterima oleh masyarakat. "Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melimpahkan perlindungan, keselamatan. rahmat dan karuniaNya kepada kita semua", dari sejak awal hingga akhir kegiatan,"tutur Yasonna.

“Kami sampaikan apresiasi kepada Ketua Yayasan Second Chance Foundation, Evy Amir Syamsudin sehingga gelaran pameran hasil karya narapidana datam acara Napi Craft dapat terselenggara."Hasil karya terbaik buatan tangan warga binaan dari 23 Divisi Pemasyarakatan se-lndonesia akan ditampilkan dalam pameran ini," ujar Direktur Jenderal Pemasyarakatan. I Wayan K. Dusak dalam penjelasan konfrensi pers, Senin (7/11).
Napi Craft Tahun 2016 ini merupakan kegiatan Napi Craft di tahun ke Iima dari kegiatan
Pameran Napi Craft yang telah dilaksanakan sebelumnya di gedung The East dan Jakarta Convention Centre (JCC).
Adapun 350 produk unggulan yang ditampilkan terdiri dari fashion, kerajinan tangan, kuliner hingga meubelair yang diantaranya sudah merambah ke pasar luar negeri.Tikar kayu dari Lapas Pontianak Kaiimantan Barat yang sudah diekspor ke negeri serawak malaysia. kursi rotan sintetis dari Lapas Narkotika Cirebon yang telah diekspor ke negara Eropa.
Dipamerkan pula, handycraft dari Lapas wirogunan Yogyakarta, kain tenun dari Rutan Soe NTT. Kain tapis dari Lapas Bandar Lampung, dan aneka Iukisan dari Iapas Panyabungan. Sumatera Utara.