Peresmian Lapangan Bremoro di Kampung Umap Distrik Mindiptana

Beritash-(Penkostrad, Kamis 10 November 2016). Tarian selamat datang menyambut kedatangan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413 Bremoro/Kostrad Mayor Inf Arif Munawar, SE.,MM. di kampung Umap Distrik Mindiptana. Tidak hanya tarian, masyarakat pun antusias menyambut kedatangan Dansatgas dengan nyanyian selamat datang yang disertai dengan tepuk tangan yang riuh.

Kedatangan Komandan Batalyon ini dalam rangka peresmian Lapangan Bremoro yang berada di Kampung Umap Distrik Mindiptana. Lapangan Bremoro pada awalnya adalah merupakan lapangan yang pernah digunakan oleh anggota OPM sebagai basis dan tempat berlatih. Seiring berjalannya waktu, lapangan tersebut tidak pernah digunakan lagi sehingga rumputnya sangat tinggi dan terlihat tidak terawat.

Dinamakan Lapangan Bremoro ini berawal dari keinginan masyarakat Umap Distrik Mindiptana yang ingin lapangan tersebut di beri nama  dengan Lapangan Bremoro. Pada HUT RI yang ke 71, anggota Satgas yang berada di Kampung mengajak masyarakat Umap Distrik Mindiptana untuk melaksanakan Upacara untuk memperingati HUT RI yang baru pertama kali di laksanakan di kampung ini.

Hal tersebut terjadi karena adanya hubungan kerjasama yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat Umap Distrik Mindiptana, serta Satgas Yonif Mekanis 413 Kostrad telah memberikan kontribusi yang sangat besar di kampung Umap Distrik Mindiptana seperti pelayanan kesehatan, membantu mengajar di SD, mengajarkan masyarakat membuat tempe dan lain sebagainya.

Kedatangan Satgas RI-PNG Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad memberikan perubahan kepada masyarakat kampung, banyak kegiatan yang dilaksanakan antara  Satgas dengan masyarakat Umap Distrik Mindiptana .

Dalam kegiatan peresmian Lapangan Bremoro juga dilaksanakan penyuluhan Bela Negara yang disampaikan langsung oleh Komandan Satgas Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad Mayor Inf Arif Munawar dan dilanjutkan dengan acara makan bersama dengan masyarakat kampung serta diakhiri dengan kegiatan pengobatan masal gratis kepada masyarakat Umap Distrik Mindiptana.

Selain itu ada masyarakat yang menciptakan lagu untuk Yonif Mekanis 413/Bremoro Kostrad dan hal tersebut sangat diapresiasi oleh Dansatgas, sebagai ucapan terimakasih dan penghargaannya Dansatgas memberikan Reward kepada warga yang menciptakan lagu tersebut.

Ucapan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat dan Anggota Satgas Yonif Mekanis 413 Kostrad yang berada di Kampung Umap Distrik Mindiptana karena dapat bekerjasama, berbaur, bersatu dan saling membantu sehingga timbul kebersamaan  antara TNI dengan Rakyat, ungkap Dansatgas.