Prescom Untuk Pameran Produk NAPI CRAFT 2016

Beritash,7,11,2016-Unjuk karya para  napi ini akan diselenggarakan di Exhibition Hall Grand Indonesia Shopping Mall Lantai 5 dari tanggal 10 - 13 Nopember 2016. dengan Tema "We Care Napi Craft Indonesia,  acara konferensi pers dilaksanakan digedung Direktorat Jenderal  Pemasyarakatan RI, Jl Veteran no 11 Jakarta Pusat .

Hasil kreasi dan kerajinan tangan para napi seluruh Indonesia ditampilkan dalam acara Napi Craft 2016.
I Wayan K. Dusak selaku Direktur Jenderal Pemasyarakatan RI mengatakan, "Kami bekerjasama dengan Ketua Second Chance Foundation Evy  Amir  Syamsudin. Acara yang digelar dengan  Bertemakan  "We Care Napi Craft Indonesia" Napi Craft 2016 ini menampilkan karya terbaik buatan  tangan warga binaan lapas  dan  rutan  ada 23 lapas se Indonesia dan yang ditampilkan adalah yang lulus seleksi." paparnya dalam penjelasan pada konfrensi pers.

 "Napi Craft 2016 ini menampilkan kresi terbaik dari lapas yang telah menghasilkan produksi expor, ajang ini akan menampilkan produk unggulan dan promosikan hasil kreasinya. Produk dari terkecil seperti tempat tissu yang terbuat dari kayu senilai Rp. 25.000 sampai Jutaan dan terbesar bisa bernilai untuk Furniture."paparnya.

 "Peningkatan kreativitas dilakukan terus menerus, karena kreativitas tidak boleh terkenang walau didalam penjara, karena para napi  yang sedang menjalani hukumannya bukan tidak mempunyai kemampuan ada yang ahli membuat tas, dan kerajinan tangan antik dan memiliki potensi yang besar dan hasil karya yang baik." tambahnya.

 "Napi Craft ajang yang dilaksanakan setiap tahun dan  ajang kali ini sudah yang ke 5 kalinya. dan penjara bukan lagi  membuat orang menderita, tapi membuat orang memiliki harapan dan kesempatan  kedua  dan tidak mengulangi  perbuatannya  karena akan menumbuhkan kasih sayang dari  hati penyayang." Tuturnya.